Jawa Barat Targetkan Tiga Besar PON XVII

foto

PON XVIII Riau

TEMPO Interaktif, Purwakarta – Komite Olah Raga Nasional Indonesia Jawa Barat mematok target tiga besar pada ajang pesta Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII 2012 yang akan digelar di Provinsi Riau.

“Kami akan merebut kembali tempat terhormat itu dari Provinsi Kalimantan Timur,” kata DJumara Prasad, Ketua I KONI Jawa Barat, kepada Tempo, di Purwakarta, Kamis (24/3).

Kiat jitu yang kini tengah dirintis KONI Jabar untuk merebut kembali posisi Tiga Besar PON, dengan mengadakan pemusatan latihan jangka panjang. “Selama 23 bulan hingga menjelang pelaksanaan PON XVIII,” ujarya.

Atlet yang terlibat dalam pelatda PON Jawa Barat tersebut mencapai 700 orang, berasal dari 43 cabang olah raga yang ada di KONI Jawa Barat. Cabang-cabang olah raga unggulan diantaranya atletik, dayung, angkat besai, angkat berat, serta karate.

Karena adanya pemusatan latihan jangka panjang yang dilaksanakan penuh disiplin dan semangat menjadi yang terbaik tersebut, Djumara ingin mewujudkan obsesi yang lebih tinggi. “Tidak menutup kemungkinan, kami bisa merbut posisi kedua yang selama ini disandang Jawa Timur,” ujar Djumara.

Dan pada saat pelaksanaan PON XIX yang akan digelar tahun 2016 dengan Jawa Barat sebagai tuan rumahnya, pihaknya sudah mamasang target yang lebih berani. “Kami ingin Jawa Barat kembali merebut psosisi nomor satu yang telah lepas dari genggaman sejak 50 tahun lalu,” papar Djumara.

NANANG SUTISNA

Sumber dari http://www.tempointeraktif.com/hg/olahraga_lain/2011/03/24/brk,20110324-322609,id.html

Pos ini dipublikasikan di Berita, Hotnews dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s