Tips mengetahui lemot tidaknya sebuah Blog

Sangat tidak menyenangkan ketika kita membuka sebuah Blog ternyata sangat lemot alias lamban untuk membukanya. Barangkali saja kita tidak memperhatikan betapa pentingnya ukuran berat (size) dan kecepatan (speed) sebuah Blog, sehingga kita sering terlupakan ketika membuat sebuah Blog dengan segala pernak-perniknya. Mungkin saking semangatnya mempercantik Blog agar nampak bagus dipandang dilayar monitor, tetapi sebaliknya kita justeru memberikan banyak beban yang cukup berat yang akhirnya mempengaruhi terhadap kecepatan Blog.

Ukuran size (berat) dan speed (kecepatan) sebuah Blog justeru diakibatkan oleh kita sendiri, terlalu banyaknya pernak pernik seperti jam, kalender, dan lainnya yang  sebetulnya tidak terlalu penting. Bisa kita bandingkan dengan Blog yang kelihatannya sederhana dan miskin pernak pernik, justeru sangat ringan dan sangat cepat berproses ketika kita membukanya.

Untuk melihat berat dan kecepatan sebuah Blog sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah software “website speed test” yang bisa diunduh di http://www.iwebtool.com/tools. Hasil yang ditampilkan yaitu : Size, Load Time dan Avarege Speed per KB. Yang perlu diperhatikan adalah “Size”, karena “Load Time” dan “Avarege Speed per KB” hasilnya akan selalu berubah-ubah. Jika hasil tes menunjukkan blogmu size-nya lebih dari 100 KB, usahakan untuk menguranginya dengan cara mengurangi pernak-pernik yang kurang begitu berguna.

Mau coba ngetest ? coba masukan alamat web/blog maksimal 10 (sepuluh) buah.

Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)
(eg. iwebtool.com)

 

Powered by iWEBTOOL

Selamat mencoba !

Penulis : Halimi,SE,MM.

Pos ini dipublikasikan di Artikel, Tips Trik Blogger, TipsTrik dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s