Berita-berita menghebohkan tentang Banjir Lahar Dingin

Kabar terakhir tentang banjir Lahar Dingin sangat memprihatinkan, beberapa ruas jalan terkena terjangan lahar dingin dengan bermacam-macam material yang dibawanya. Ada pula beberapa kampung yang diterjang langsung banjir lahar dingin, semua itu dapat anda saksikan dalam berita dari berbagai mass media. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Detik News : Sabtu, 22/01/2011 15:44 WIB
Banjir Lahar Dingin, Batu Besar Berserakan di Jalan Raya Magelang-Yogya. Puluhan batu-batu berserakan di Jalan menuju arah Magelang maupun Jogyakarta. Jalan Raya Magelang-Yogyakarta Km 23 ditutup sepanjang 700 meter. Kendaraan dialihkan melalui Kecamatan Srumbung, ke arah Desa Ngargo Suko, dan Desa Cabean menuju km 25.

2. Magelang,Kompas.com :Sabtu, 22 Januari 2011 | 17:53 WIB

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Lahar Dingin Kembali Tutup Jalan. Jalur Magelang-Yogyakarta mulai ditutup sekitar pukul 14.30 setelah air dari Kali Putih meluap dan mengalir di badan jalan. Sekitar pukul 15.00 banjir yang membawa material mulai mengalir.

 

 

3. Liputan6.com,Magelang : Sabtu,22/01/2011 18:41

Liputan6.com

Liputan6.com

Lagi, Banjir Lahar Dingin terjang Kali Putih. Banjir lahar dingin Gunung Merapi kembali menerjang Kali Putih di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

 

 

 

 

5.  Magelang-Micom : Jumat, 21 Januari 2011 , 11 Jembatan Putus Diterjang Banjir Lahar Dingin . Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, Jawa Tengah mencatat sedikitnya 11 jembatan di wilayah itu putus, lima dam jebol, serta tiga sekolah, dua mushola, dan satu puskesmas rusak dan hilang akibat diterjang banjir lahar dingin.

4. Harian Sindo : Saturday, 22 January 2011 Separuh Jalan Magelang – Jogya Tergerus Lahar. Jalur Magelang-Yogyakarta rusak parah tergerus lahar dingin.Jalan utama yang menghubungkan Jawa Tengah dan Yogyakarta ini kian membahayakan kendaraan yang melintas.

 

5. Magelang, Cybernews : 22 Januari 2011 ,

SM-Cybernews/dok

SM-Cybernews/dok

Baru 30 Persen Material Merapi yang Jadi Banjir Lahar Dingin. Material letusan Gunung Merapi yang belum seluruhnya tumpah dari total 150 juta meter kubik. Diperkirakan baru sekitar 30 persennya yang mengalir sebagai material lahar dingin.

 

 

 

6. Republika online : Jumat, 21 Januari 2011,

sejumlah_warga_melintas_di_atas_jembatan_balley_darurat

sejumlah_warga_melintas_di_atas_jembatan_balley_darurat

Jalan raya Magelang-Yogyakarta tergerus 7 meter.

Petugas Pelaksana Kebijakan Bina Marga Jawa Tengah wilayah Magelang Budi Sudarman di Magelang, Jumat, mengatakan,badan jalan tergerus selebar tujuh meter sepanjang 35 meter dengan kedalaman empat meter.

 

 

7. Metro TV News : Jumat, 21 Januari 2011 16:20 WIB Banjir Lahar Ambrolkan Jalan di Dusun Gempol.  Jalan yang ambrol panjangnya lebih 20 meter. Badan jalan menyempit. Cuma satu ruas bisa dilalui. Itu pun kondisinya mengkhawatirkan.

8. Tempo Interaktif : Jum’at, 21 Januari 2011 | 16:07 WIB,

Lahar dingin Merapi menerjang Kali Putih di daerah Magelang. TEMPO/Heru CN

Lahar dingin Merapi menerjang Kali Putih di daerah Magelang. TEMPO/Heru CN

Belasan Jembatan di Magelang Putus Diterjang Lahar Merapi.

Belasan jembatan di Kabupaten Magelang terputus akibat terjangan banjir lahar dingin Merapi yang berlangsung terus-menerus sepanjang sebulan terakhir ini.

Demikian berita – berita yang berhasil dikutip dari berbagai mass media, semoga peristiwa ini tidak berlangsung lama. Amien.

Penyunting : Halimi,SE.MM.

Pos ini dipublikasikan di Artikel, Berita, Hotnews dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s