Rapat Kerja SBY dan Para Pejabat Daerah akan Digelar Tiap Tahun

Rachmadin Ismail – detikNews

Jakarta – Di periode dua pemerintahannya, Presiden SBY akan semakin sering mengadakan pertemuan antara pemerintah pusat dan daerah. Pertemuan rutin itu digelar guna meningkatkan koordinasi di jajaran pemerintahan.

“Rapat pertemuan ini akan rutin dilakukan setiap awal tahun. Bertujuan untuk menyesuaikan langkah kita tahun ini,” ujar Presiden SBY di depan seluruh menteri dan kepala daerah peserta raker program 2011 di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (10/1/2011).

Raker yang digelar tahun ini akan berlangsung selama satu hari penuh. Acara diisi dengan pemaparan materi yang dimulai oleh Presiden SBY, Wapres Boediono, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menko Perekenomian Hatta Rajasa dan beberapa menteri lain.

Pada pertengahan tahun, akan ada pertemuan lain yang lebih interaktif dan mengedepankan dialog. Acara tersebut bernama Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenpenas).

“Di bulan April ada Musrenpenas, untuk membahas RKP 2012 dan APBN 2012. Pertemuan akan lebih lama, aktif dan dialogis,” tambah SBY.

Rapat-rapat tersebut dilakukan oleh SBY sebagai sarana menerima masukan dari berbagai kepala daerah tentang program pembangunan. Pertemuan semacam ini juga pernah dilakukan SBY pada bulan Oktober 2009.

“Utamanya dalam rapat kerja ini saya ingin mengajak saudara semua untuk menyukseskan program pembangunan kita,” urainya tentang pertemuan bertajuk National Summit itu. (mad/lh)

http://www.detiknews.com/read/2011/01/10/140343/1543120/10/rapat-kerja-sby-dan-para-pejabat-daerah-akan-digelar-tiap-tahun?n991103605

Pos ini dipublikasikan di Berita, Hotnews dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s