Presiden keluarkan 16 instruksi pembangunan 2011

Oleh Linda T. Silitonga & Irsad Sati | 10 January 2011

    JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan 16 instruksi untuk mencapai target-target pembangunan pada 2011.

    Instruksi ini diharapkan dapat mendorong hasil pembangunan pada tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Dari 16 instruksi itu, sebanyak enam perintah bersifat umum dan 10 arahan yang bersifat khusus.

    “Jika enam direktif  umum dan 10 [instruksi] khusus dijalankan dengan sungguh, maka 2011 akan lebih baik dibandingkan 2010,” ujar Presiden Yuhoyono dalam acara penutupan Rapat Kerja tentang Pelaksanaan Program Pembangunan 2011 di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini.

    Adapun instruksi khusus Presiden Yudhoyono itu antara lain melaksanakna sepenuhnya program kerja pemerintah sesuai rencana kerja pemerintah (RKP) 2011, APBN 2011, dan APBD 2011, serta meningkatkan kinerja pembangunan 2010.

    Presiden juga meminta pelaksanaan pembangunan di daerah agar melibatkan semua pemangku kepentingan, baik bagi kalangan dunia usaha, perguruan tinggi, LSM, dan perangkat penyelenggara negara lain yang mengemban tugas di daerah.

    Mulai 2011, dia berharap semua pihak  harus mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang di miliki, sehingga mulai 2011 dilakukan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi dengan membangun koridor dan zona ekponomi serta klaster industri.

    “Saya menilai potensi yang dimiliki RI belum penuh digunakan dan dikembangkan. BUMN, meski sudah ada kemajuan di sana sini, belum berkembang sesuai potensi. Aset BUMN Rp2.382 triliun. Masih ada ruang untuk dikembangkan. Pimpinan BUMN harus kreatif sama dengan dengan dunia usaha swasta,” papar SBY. (esu)

    http://www.bisnis.com/index.php/ekonomi/makro/5698-presiden-keluarkan-16-instruksi-pembangunan-2011

    Pos ini dipublikasikan di Berita, Hotnews dan tag , . Tandai permalink.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s