16 Ribu Pelamar Berebut Jadi PNS

Jum’at, 19 November 2010 – 21:13 wib

Ilustrasi (Foto: pnsfghsn.wordpress.com)
CIREBON – Pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon, mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. 

Hingga ditutup kemarin, jumlah pendaftar CPNSD secara online di lingkungan Pemkab Cirebon mencapai 16.000, namun hanya sekira 6.000 yang melengkapi berkas lamaran. Padahal formasi yang dibutuhkan hanya 208 CPNSD.

Mengenai banyaknya pelamar yang tidak memasukkan berkas lamaran, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon Ma’mun Effendi menduga, karena tes digelar secara serentak se-Jawa Barat.

“Mungkin setelah pikir-pikir sebagian pendaftar online tersebut memutuskan memasukkan lamaran ke pemkab tertentu saja,” ujar Ma’mun, Jumat (19/11/2010).

Menurut Ma’mun, persyaratan CPNSD di lingkungan Pemkab Cirebon tahun ini berbeda dengan tahun sebelunya dimana pendaftar diwajibkan menyertakan kartu kuning dan keterangan sehat asli, tidak seperti di kabupaten/kota lain yang boleh berupa foto copy.

Setelah pendaftaran yang dibuka sejak Jumat pekan lalu, ditutup kemarin. para pelamar tinggal menunggu surat pemberitahuan tes yang akan dikirim melalui jasa pos, langsung ke alamat masing-masing pelamar.

“Bagi pendaftar yang berkasnya lolos verifikasi akan kami beri surat balasan pemberitahuan tes,” kata Ma’mun.

Pelamar yang sudah menerima surat balasan diminta segera mempersiapkan diri menghadapi tes yang akan dilakukan serentak pada Minggu 5 Desember mendatang.

Materi tes tahun ini hanya berupa tes tertulis, yaitu tes kompetensi dasar yang meliputi tiga aspek, yakni pengetahuan umum, bakat skolastik, dan tes skala kematangan.

Ma’mun menegaskan jika seluruh proses penerimaan CPNSD di lingkungan Pemkab Cirebon tidak dipungut biaya sedikit pun.

“Jangan percaya jika ada calo yang mengiming-imingi bisa meloloskan menjadi CPNSD dengan imbalan sejumlah uang,” tegas Ma’mun.

(Ibnu/Koran SI/lam)

http://news.okezone.com/read/2010/11/19/340/395022/16-ribu-pelamar-berebut-jadi-pns

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Hotnews dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s