Mimpi ? Apa sih mimpi itu ?

Lukisan yang berjudul "The Knight's Dream" karya Antonio de Pereda

Lukisan yang berjudul "The Knight's Dream" karya Antonio de Pereda

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas arti mimpi adalah

pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Hubungan Mimpi dan Kesehatan

Kesehatan merupakan faktor utama yang harus dimiliki seseorang dalam melakukan setiap aktivitas. Aktivitas tidur pun akan terganggu apabila kita dalam keadaan tidak sehat. Misalnya mimpi buruk, hal ini juga didukung dengan kondisi fisik yang kurang fit atau bahkan sakit. Mimpi buruk yang dialami seseorang merupakan peristiwa perjalanan dunia maya yang membuat kita ketakutan, gelisah dan tidak nyaman sehingga mengganggu tidur kita. Kadang-kadang tidak hanya mimpi buruk yang kita alami tetapi sering berimbas pada fisik kita, tubuh bergetar karena takut yang luar biasa. Hal ini mungkin bisa diatasi dengan menjaga kondisi fisik. Apabila kita sehat maka kita dapat tidur dengan nyenyak dan bermimpi indah.

Hubungan mimpi dan kesehatan tidak secara nyata kita rasakan. Mimpi yang dialami baik itu mimpi buruk ataupun mimpi indah. Hal ini merupakan konflik individu yang tidak mampu ia ungkapkan sehingga alam bawah sadarnya merespon setiap konflik dan menyampaikannya melalui mimpi. Rasa sakit hati yang terpendam ini merupakan salah satu konpensasi keberatsebelahan dari konflik pribadi seseorang. Mungkin ia mampu secara fisik atau kasat mata, ia tertawa, tersenyum, gembira namun hati siapa yang mengetahuinya. Apabila rasa sakit hati ini terus dipendam maka akan mempengaruhi syaraf alam bawah sadarnya dan secara tidak sadar kita yang mengalami stres dan sulit tidur.

Hal ini akan berpengaruh pada kondisi fisik seseorang. Pikiran merupakan pusat dari daya kerja oragnisme tubuh seseorang. Mimpi-mimpi yang ia peroleh merupakan reaksi alam bawah sadarnya dalam merespon beban pikiran yang ia rasakan. Bagaimana mengantisipasinya? Ya , tentu saja kita harus mampu mengetahui setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Konflik yang kita rasakan seperti rasa sakit hati pada seseorang dapat kita minimalisir dengan belajar untuk ikhlas, mengeluarkan isi hati walaupun hanya lewat buku (mengisi diari misalnya) atau apabila merasa mampu menyelesaikan masalah yang terjadi maka konflik pribadi tidak akan pernah terjadi sehingga kita tidak memiliki beban pikiran yang dapat mengganggu alam bawah sadar kita. Oleh karena itu, menjaga kesehatan fisik dan mental merupakan hal yang utama.( Sumber dari http://artimimpi.net/hubungan-mimpi-dan-kesehatan.asp)

Rahasia Arti Mimpi

Illustrasi Mimpi- google

Illustrasi Mimpi- google

Hampir semua orang pasti pernah mengalami mimpi. Bahkan, bunga tidur itu seringkali terjadi berulang dan tampak begitu nyata.

Banyak orang kemudian terdorong memburu tafsir mimpi. Mereka terpengaruh dengan mitos yang menyebut mimpi sebagai sebuah firasat atas kehidupan di masa datang.

Seperti dikutip dari laman Idiva, beberapa ahli mencoba menafsirkan mimpi yang sering muncul berulang.

1. Sensasi jatuh

Menurut teori Freud, mimpi jatuh menunjukkan bahwa Anda menyerah pada dorongan seksual. Mimpi-mimpi ini biasanya terjadi selama tahap pertama tidur dan sering disertai dengan kejang otot lengan, kaki atau seluruh tubuh. Mimpi jatuh juga simbolis perubahan tertentu yang sedang Anda coba hindari.

2. Terbang

Mimpi mengambang di angkasa menunjukkan bahwa Anda mampu mengatasi situasi-situasi tertentu tanpa dipengaruhi atau menyebabkan kerusakan pada diri sendiri. Itu semua dalam pikiran Anda. Hidup seperti kurva belajar.

3. Telanjang
Apakah Anda memiliki perasaan bersalah? Mimpi telanjang di tempat umum adalah simbol bahwa Anda mungkin ingin membersihkan rasa bersalah. Tetapi, pada saat yang sama takut bahwa orang akan tahu tentang kesalahan Anda yang Anda.

4. Gigi
Mimpi kehilangan gigi atau kemampuan untuk berbicara sangat umum dan merupakan indikasi yang sangat penting terkait emosi. Kehilangan gigi menunjukkan bahwa Anda tidak nyaman secara emosional. Mungkin ada hal yang dapat menyebabkan ledakan emosi dalam waktu dekat. Banyak juga mimpi kehilangan gigi datang pada masa perubahan, seperti ketika meninggalkan rumah untuk pertama kalinya atau ketika hubungan telah berakhir.

5. Dibunuh
Apakah Anda sering mendapat mimpi di mana Anda sedang dibunuh oleh teman, hewan dan bahkan orang tua Anda? Jika mimpi ini berulang bisa jadi ini sebagai simbol bahwa Anda disakiti berulang kali. Pembunuhan dalam mimpi Anda juga simbolis dari pembunuhan jiwa Anda. Jangan berharap dukungan dari orang lain, buat dukungan untuk diri Anda sendiri.

6. Ular
Ular dianggap simbol kesuburan, penyembuhan. Namun, kemudian dikaitkan dengan godaan, kejahatan, kemarahan, dan iri hati. Jika Anda bermimpi menemukan ular melingkar di sekitar kaki atau menjerat Anda, mungkin ada seseorang yang tidak ingin Anda maju. Secara umum makin besar ular, makin besar masalah yang mungkin Anda hadapi.

7. Tikus
Tikus bermata besar di dalam mimpi adalah simbol semacam ketakutan. Ini juga merupakan indikasi bahwa Anda harus menenangkan ketakutan Anda pada waktu yang tepat dan yakin mengatasi situasi. Mata besar menunjukkan kejutan tertentu yang cenderung akan Anda lihat segera. Jadi, itu ide yang baik untuk mempersiapkan diri Anda menjadi kuat.

8. Air
Air terkait dengan aliran emosi. Lumpur menandakan kecemasan dan stres yang terjadi dalam hidup Anda. Air bersih meramalkan kemakmuran di masa depan. Ada juga mungkin kenaikan tingkat spiritualitas Anda.

9. Singa
Singa merupakan simbol kekuatan dan kekuasaan. Salah satu interpretasi mimpi melihat singa adalah bahwa Anda akan memiliki persahabatan yang berharga. Namun, juga bisa diinterpretasikan bahwa Anda harus berhati-hati terhadap kualitas egosentris Anda.

Singa adalah raja hutan dan lambang royalti. Dalam mimpinya, seorang wanita mungkin merupakan aspek jiwa pasangannya. Sebuah interpretasi Freudian menganggap, singa mewakili kekuatan dan mengagumi aspek ayah. Ini juga melambangkan sifat binatang ‘Anda’ atau agresivitas Anda akan kekuasaan. (Sumber dari http://www.harianberita.com/arti-mimpi.html)

866 TAFSIR MIMPI TENTANG DIRI SENDIRI & ORANG LAIN

1. Mimpi rambutnya putih : Akan cepat beruntung dalam usaha dan akan berumur panjang.
2. Mimpi rambutnya merah : Akan mempunyai perasaan hati yang tidak enak.
3. Mimpi rambut menutup mata : Akan mengalami celaan atau ejekan mendadak.
4. Mimpi melihat rambut palsu : Akan ditipu orang yang disangka teman sendiri.
5. Mimpi rambutnya seketika menjadi lebat : Akan memperoleh kegembiraan, bila sudah berkeluarga akan memperoleh anak.
6. Mimpi rambut berjatuhan : Alamat kurang baik, akan bersedih hati.
7. Mimpi potong rambut (bercukur) : Ada diantara sanak famili yang terganggu kesehatannya atau akan terpisah / bercerai dengan kekasihnya.
8. Mimpi menyisir rambut : Kesengsaraan dirinya akan segera berubah.
9. Mimpi mencat atau mewarnai rambut orang lain: Akan memperjuangkan sesuatu tetapi sia-sia.
10. Mimpi mencat atau mewarnai rambut sendiri : Harapan-harapan yang baik dalam bidang usaha.
11. Mimpi mencuci rambut (keramas) : Akan mendapat gangguan hidup
12. Mimpi memotong rambut orang lain : Akan memperoleh keuntungan atas biaya orang lain.
13. Mimpi memiliki rambut hitam lebat : Akan memperoleh kesehatan yang baik.
14. Mimpi mengepang rambut : Suatu persahabatan yang retak akan pulih kembali.
15. Mimpi melihat rambut tumbuh di tangan : Suatu, alamat kurang baik.
16. Mimpi melihat rambut keriting : Akan memperoleh keberhasilan dalam masalah cinta.
17. Mimpi melihat seorang lelaki yang botak : Akan memperoleh penghargaan dan kekayaan.
18. Mimpi melihat seorang wanita yang botak : Tanda kebencian.
19. Mimpi kepala timbul luka-luka banyak : Akan memperoleh keuntungan.
20. Mimpi kepala keluar tanduk : Akan ada perselisihan faham.
21. Mimpi muka masam atau cemberut : Akan mengalami kerugian.
22. Mimpi muka cantik molek : Akan bercinta dan bahagia.
23. Mimpi muka hitam atau bernoda hitam : Akan kurang baik dalam sehari dua hari.
24. Mimpi bercermin muka : Harus berhati-hati dalam segala tindakan.
25. Mimpi melihat wajah sendiri : Akan muncul kesedihan.
26. Mimpi melihat wajah yang hitam : Akan panjang umur.
27. Mimpi wajah yang tersenyum : Akan memperoleh kesenangan dan teman baru.
28. Mimpi melihat wajah jelek tidak karuan bentuknya : Akan muncul bencana.
29. Mimpi membasuh wajah sendiri : Akan memperoleh masa depan yang lebih baik.
30. Mimpi melihat wajah sendiri merah padam : Anda sedang jatuh cinta, tetapi dirahasiakan.
31. Mimpi melihat wajah orang merah padam : Seseorang akan menyatakan cinta kepada anda.
32. Mimpi berjenggot panjang : Akan bertapa atau berpuasa.
33. Mimpi rambutnya digunting orang : Akan berpisah dengan kekasihnya.
34. Mimpi melihat mukanya bergerak-gerak : Akan kesukaran memperoleh rezeki.
35. Mimpi mempunyai janggut : Akan sehat, segar bugar
36. Mimpi memotong janggut : Akan terjadi beberapa kerugian.
37. Mimpi melihat janggut berwarna merah : Waspadalah terhadap gangguan dari teman berhati palsu (pengkhianat).
38. Mimpi sepasang mata yang biru : Akan merasakan atau mendapatkan kasih sayang yang agung.
39. Mimpi sepasang mata yang hitam : Peringatan agar anda waspada / berhati-hati.
40. Mimpi sepasang mata yang juling : Akan kekurangan uang.
41. Mimpi pancaran mata yang hangat / bernafsu : Akan kecewa dalam bercinta
42. Mimpi sepasang mata yang berwarna hijau : Akan memperoleh teman yang setia.
43. Mimpi tidak mempunyai mata : Alamat sudah dekat ajalnya.
44. Mimpi melihat mata orang lain : Akan memperoleh emas atau perak.
45. Mimpi melihat seorang yang buta : Akan ada sahabat yang meminta pertolongan pada anda.
46. Mimpi diri sendiri bermata buta : Anda harus berhati-hati dalam pekerjaan.
47. Mimpi bermacam macam : Akan bermain cinta kepada dengan orang yang diidam-idamkan (lama dirindukan).
48. Mimpi hidung berdarah (mimisan) : Akan mengalami keberuntungan walau sekedarnya.
49. Mimpi melihat seseorang yang berhidung besar : Alamat anda harus memikirkan diri sendiri.
50. Mimpi melihat diri sendiri berhidung besar : Anda jangan pedulikan orang lain marah, sewaktu anda sedang menyelesaikan tugas yang sulit.
51. Mimpi sukar bernafas melalui hidung : Akan memperoleh kesulitan tertentu.
52. Mimpi melihat bibir yang merah, sedang tersenyum : Akan terjadi persahabatan yang hangat atau percintaan yang mesra.
53. Mimpi melihat bibir yang jelek, cemberut : Akan terjadi persahabatan atau cinta yang memudar.
54. Mimpi melihat bibir yang terkatub rapat : Akan menderita kerugian karena rasa iri hati.
55. Mimpi melihat mulut seorang bayi : Akan memperoleh teman yang setia
56. Mimpi melihat bibirnya sendiri : Alamat harus waspada dalam berbicara.
57. Mimpi tak bisa berbicara (bisu) : Kata-kata anda tidak dipercaya oleh orang lain.
58. Mimpi melihat telinga : Akan didesas-desuskan orang lain tentang anda.
59. Mimpi melihat seorang bertelinga lebar / besar : Permohonan anda akan dikabulkan.
60. Mimpi diri sendiri bertelinga besar : Akan memperoleh kegembiraan.
61. Mimpi telinga sendiri diperban : Kepercayaan anda akan disalahgunakan orang.
62. Mimpi membersihkan telinga sendiri : Persoalan anda akan terbukti.
63. Mimpi menjewer telinga seseorang : Akan susah, karena kejahatan kekasih anda.
64. Mimpi telinga anda yang dijewer : Peringatan suatu janji yang tidak anda tepati.
65. Mimpi mempunyai pipi yang merah segar : Akan memperoleh harapan yang baik.
66. Mimpi mempunyai pipi yang pucat : Akan merasa kekhawatiran atau kesedihan.
67. Mimpi memakai lipstik (pemerah bibir) : Akan memperaleh sesuatu yang kurang menyenangkan.
68. Mimpi mencabut atau mencukur bulu ketiaknya : Alamat lepas dari hutangnya.
69. Mimpi air ludahnya bercampur riyak : Alamat akan kehilangan harta.
70. Mimpi tangan anda terbakar : Akan ada orang yang iri kepada anda.
71. Mimpi memandang tangan sendiri : Akan muncul kesedihan atau duka cita.
72. Mimpi memiliki tangan yang kuat dan indah : Akan dapat menyelesaikan usah yang menguntungkan.
73. Mimpi melihat tangan-tangan yang kecil : ‘ Akan mempunyai teman atau pelayan yang curang.
74. Mimpi mencuci tangan : Akan memperoleh nama baik yang termasyhur.
75. Mimpi Memiliki tangan yang bengkak : Akan cepat tersinggung dan marah.
76. Mimpi melihat tangan yang terluka : Akan mengalami keadaan yang kurang menguntungkan atau merugikan.
77. Mimpi kehilangan tangan kiri : Akan kehilangan ibu.
78. Mimpi kehilangan tangan kanan : Akan kehilangan ayah.
79. Mimpi menjabat tangan seseorang : Akan memperoleh sahabat yang baik.
80. Mimpi memegang tangan di muka : Alamat mempercayai seseorang yang tidak ada gunanya (karena tidak bisa dipercaya).
81. Mimpi melihat kuku-kuku tangan atau kaki : Akan memperoleh kepuasan keuangan.
82. Mimpi melihat kuku-kuku yang panjang : Akan melakukan spekulasi yang tak menentu.
83. Mimpi memotong atau mematahkan kuku : Akan terjadi kerugian keuangan pada diri anda.
84. Mimpi mencat kuku : Akan dicap orang karena tingkah laku anda yang kurang baik.
85. Mimpi memelihara kuku : Akan memperoleh kesuksesan yang baik.
86. Mimpi melihat orang memelihara kuku : Berhati-hatilah terhadap orang yang suka menipu.
87. Mimpi merawat kuku orang lain: Alamat ada tipu daya yang direncanakan.
88. Mimpi melihat jari-jari yang kotor : Anda akan terlibat dalam usaha yang kotor.
89. Mimpi jari anda terpotong : Akan didesas-desuskan orang.
90. Mimpi menunjukkan jari anda kepada seorang : Teman-teman anda akan melupakan anda.
91. Mimpi merasa sakit tenggorokan : Alamat akan ada perubahan cuaca atau keadaan.
92. Mimpi memiliki tenggorokan yang kecil : Akan gagal usaha anda.
93. Mimpi memiliki tenggorokan yang besar : Akan sukses usaha anda.
94. Mimpi tenggorokan yang hidup : Akan mengalami kebahagiaan.
95. Mimpi menanda tangani suatu surat atau dokumen : Akan memperoleh pekerjaan dengan gaji yang kecil.
96. Mimpi menanda tangani selembar chek : Akan memperoleh kemakmuran.
97. Mimpi badannya berkeringat : Akan memperoleh rezeki atau kebahagiaan.
98. Mimpi berbadan gemuk atau kuat : Akan dimuliakan orang.
99. Mimpi berbadan kurus : Akan menderita dan kekurangan.
100. Mimpi badan keluar kutu atau luka-luka : Akan memperoieh rezeki atau sakitnya akan sembuh.
101. Mimpi melihat perutnya sendiri : Akan terhindar atau terlepas dari, kesukaran.
102. Mimpi sakit perut : Akan segar bugar dalam waktu yang lama.
103. Mimpi badannya terikat rantai : . Akan mengalami sakit.
104. Mimpi kaki atau tangan kena kotoran : Akan mengalami keberuntungan.
105. Mimpi kemaluannya terlepas : Akan menderita kesusahan yang besar.
106. Mimpi kemaluannya berubah ke kelamin lain (dari laki-laki ke perempuan) : Akan dikaruniai anak atau harta kekayaan.
107. Mimpi kakinya mengeluarkan air: Alamat akan menjadi penghulu. .
108. Mimpi giginya tanggal sendiri (bagian yang atas) : Akan berduka cita, karena orang tua ditimpa kemalangan.
109. Mimpi gigi bagian bawah tanggal : Akan berduka cita, karena anak atau istrinya meninggal dunia.
110. Mimpi mencabut gigi seseorang : Akan memanfaatkan kesusahan seseorang.
111. Mimpi melihat deretan gigi yang indah pada mulut sesearang : Akan terjadi suatu persahabatan yang menarik terhadap lawan jenis anda.
112. Mimpi memiliki deretan gigi yang indah : Akan muncul keuntungan di masa depan.
113. Mimpi melihat gigi seseorang yang goyah : Akan terjadi kerugian keuangan.
114. Mimpi melihat gigi palsu pada seseorang : Waspadalah pada incaran orang yang akan menipu anda.
115. Mimpi memiliki gigi palsu : Tampaknya akan memperoleh keuntungan, tetapi sebenarnya anda akan rugi.
116. Mimpi badan terasa payah atau letih : Alamat segala usaha tidak berhasil.
117. Mimpi melihat bibir lawan jenisnya : Akan memperoleh jodoh / pasangan hidup.
118. Mimpi sakit demam : Akan menerima surat dari teman atau kekasih.
119. Mimpi berduka cita : Akan bersuka ria dan sehat.
120. Mimpi terserang penyakit hati : Akan merasa sehat tubuhnya.
121. Mimpi dirinya bertelanjang : Alamat akan terlepas dari kesukaran.
122. Mimpikan seseorang bertelanjang : Alamat orang yang dimimpikan akan mendapatkan malu.
123. Mimpi melihat anak-anak yang telanjang : Akan memperoleh kebahagiaan.
124. Mimpi dirinya menjadi raja : Alamat menjadi orang yang kejam.
125. Mimpi diajak orang pergi ke pekuburan : Akan memperoleh kekayaan.
126. Mimpi dirinya meratap-ratap : Akan memperoleh keberuntungan.
127. Mimpi dirinya bersumpah : Alamat kurang baik pekerjaannya.
128. Mimpi dirinya (laki-laki) menjadi orang perempuan : Akan senang dan mendapat harta.
129. Mimpi dirinya gila : Alamat sembuh dari penyakit.
130. Mimpi dirinya jadi pendek : Alamat sukar pekerjaannya.
131. Mimpi dirinya membuang darah : Alamat akan sembuh dari sakitnya.
132. Mimpi terbang lalu hinggap di pohon kayu : Alamat akan bercerai dengan pasangannya.
134. Mimpi terbang di udara : Alamat akan menuntut ilmu.
135. Mimpi jalan beriring dengan guru: Alamat mendapat pemeliharaan Tuhan.
136. Mimpi dimurkai guru: Alamat akan dimarahi oleh atasannya.
137. Mimpi duduk-duduk dengan kepala negara : Alamat segala perkataannya dituruti orang.
138. Mimpi dirinya digantung oleh orang lain : Alamat akan bebas dari hutang piutangnya.
139. Mimpi dirinya diperbudak : Alamat akan mendapat harta:
140. Mimpi melihat gambar hati lambang cinta : Untuk bujangan akan lekas kawin, berumah tangga.
141. Mimpi mendengar suara detak jantung : Akan mendengar kabar baik.
142. Mimpi melihat paku : Akan mendapat warisan.
143. Mimpi (untuk wanita) jatuh cinta pada pria berkumis : Akan beruntung dalam perkawinannya kapan saja.
144. Mimpi pingsan : Rencananya akan gagal.
145. Mimpikan seorang wanita pingsan : Akan cepat ketemu jodoh.
146. Mimpi kaki anda pincang : Akan lekas pergi atau pindah tempat.
147. Mimpi diri anda sakit : Akan ada godaan besar yang menimpa anda.
148. Mimpi siku anda luka kecil : Akan memperoleh problem yang akan anda hadapi.
149. Mimpi timbul luka-luka bacokan : Akan memperoleh keuntungan.
150. Mimpi kepala keluar tanduk : Akan ada perselisihan. TAFSIR MIMPI TENTANG HAL GAIB
151. Mimpi melihat Allah SWT : Akan dikabulkan segala cita-citanya oleh Allah SWT baik mengenai segala urusan di dunia dan akhirat.
152. Mimpi melihat Nabi Muhammad SAW : Akan mendapat derajat yang mulia dunia dan akhirat jika dia orang lain agama, maka dia akan masuk agama Islam.
153. Mimpi melihat Sorga atau melihat Arsy : Akan bertambah kebajikannya dan apa hajatnya akan dikabulkan Tuhan.
154. Mimpi melihat Neraka : Akan bermaksiat kepada Allah / melakukan dosa.
155. Mimpi melihat jembatan sirotol mustaqim di hari kiamat : Apa yang dikerjakan akan membawa hasil baik dan menyenangkan.
156. Mimpi melihat Lauhil-mahfuzh : Akan menjadi Qori dan dapat menghafal Al-Qur’an.
157. Mimpi bertemu dengan sahabat Nabi (yaitu : Abu Bakar, Umar, Usman, Ali): Akan menjadi alim ulama.
158. Mimpi mengalami hari kiamat : Akan terlepas dari mara bahaya dan akan mendapat sukacita.
159. Mimpi naik ke udara : Akan mendapat kesenangan dan rejekinya bertambah.
160. Mimpi bertemu malaikat Jibril : Akan memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Segala pekerjaannya berhasil baik dan berkah, serta akan memperoleh kekayaan.
161. Mimpi melihat malaikat malaikat yang tidak dikenal : Akan memperoleh kemuliaan dan menjadi orang shaleh serta berbudi.
162. Mimpi masuk Sorga : Akan menjadi seorang pemimpin atau akan memperoleh kedudukan yang baik.
163. Mimpi berjumpa dengan bidadari : Akan memperoleh pangkat atau jabatan.
164. Mimpi berhisab di hari kiamat di hadirat Ilahi : Akan mendapat kesentosaan dan pekerjaannya berhasil.
165. Mimpi melihat hakim yang adil : Segala usahanya akan berhasil baik, berkah.
166. Mimpi melihat pendeta atau ulama : Akan mendapat karunia Allah yang menyenangkan,
167. Mimpi melihat ulama banyak yang mati : Alamat binasanya agama Islam di daerah anda.
168. Mimpi melihat iblis atau sejenisnya : Akan melakukan sesuatu dengan penuh gairah, padahal dalam keadaan biasa hal itu tidak bisa dilakukan.
169. Mimpi memukul iblis : Akan bisa mengalahkan lawan-lawannya.
170. Mimpi mendengar iblis berbicara dengan anda : Akan digoda atau tergoda.
171. Mimpi melihat banyak kuburan : Akan terjadi huru-hara di dalam negeri.
172. Mimpi mati (dirinya mati) : Akan lanjut usia.
173. Mimpi mati lalu hidup kembali. : Segala hajatnya akan berhasil.
174. Mimpi melihat bangkai manusia : Akan mendapat harta.
175. Mimpi dirinya bercakap-cakap dengan orang mati. Akan sia-sia pekerjaannya dan cita-citanya gagal.
176. Mimpi melihat orang mati atau orang yang telah mati. Akan muncul bantuan yang tidak disangka-sangka dalam keadaan yang sulit atau akan datang berita baik.
177. Mimpi menyaksikan pembakaran mayat : Akan melakukan perjalanan menyenangkan bersama teman-teman atau rekan-rekan yang menyenangkan pula.
178. Mimpi berada di tempat penyimpanan mayat : Berhati-hatilah dengan apa yang anda kerjakan dan perhatikan kesehatan anda.
179. Mimpi melihat dukun (Tukang Sihir) : Anda akan memperoleh penyelesaian yang mudah untuk problem atau masalah yang sulit.
180. Mimpi menjadi tukang sihir : Akan mendapat suatu pengalaman yang menyedihkan atau yang kurang baik.
181. Mimpi melihat pintu sorga terbuka : Akan ditolong ofeh orang yang berpangkat.
182. Mimpi melihat nur (cahaya) : Akan memperoleh penghidupan yang lebih baik lagi.
183. Mimpi melihat tempat yang suci : Akan memperoleh rejeki yang banyak.
184. Mimpi mendengar gema : Akan mendekati masa romantis.
185. Mimpi menghadiri suatu pertemuan ghaib : Akan mendapat kritikan.
186. Mimpi melihat seorang biarawan : Akan memperoleh nasihat, pandangan dan bantuan yang tidak disangka-sangka.
187. Mimpi menjadi seorang biarawan : Peringatan untuk anda karena ada kesulitan yang akan mengancam.
188. Mimpi melihat seorang biarawati : Waspadalah terhadap orang-orang yang munafik.
189. Mimpi berurusan dengan seorang biarawati : Akan terjadi suatu perubahan dalam kedudukan atau pekerjaan.
190. Mimpi melompati titian sirotol mustakim : Akan diluputkan segala kesukaran-kesukarannya dan akan kaya dari harta benda yang selama ini dicari-cari.
191. Mimpi berwudhu’ : Akan mengerjakan pekerjaan mulia.
192. Mimpi bersembayang atau mengerjakan shatat : Akan terhapus dosa-dosanya. Bisa juga akan menjadi modin atau pegawai agama.
193. Mimpi memberi zakat kepada fakir miskin : Tidak akan kekurangan uang.
194. Mimpi berziarah ke tempat keramat atau kuburan : Akan menjadi seorang yang mulia dan bahagia.
195. Mimpi melihat hantu : Segala usaha akan sukses dalam beberapa hari lagi.
196. Mimpi berbicara dengan hantu : Keuangan anda akan meningkat.
197. Mimpi menolong seorang pengemis : Akan mendapat kemajuan dalam penghidupan dan cinta.
198. Mimpi bertemu dengan seonang pengarang : Akan bertemu dengan orang-orang penting.
199. Mimpi jadi pengarang : Akan beruntung dengan pekerjaan anda.
200. Mimpi bertemu dengan orang suci : Kehidupan anda akan aman dan damai.
201. Mimpi bertemu dengan seorang wanita : Akan mendapat senjata dalam perjuangan anda.
202. Mimpi melihat ibu : Akan sukses usaha anda.
203. Mimpi mendengar suara ibu : Akan menerima berita berharga bagi anda.
204. Mimpi menulis surat untuk ibu : Akan menerima banyak jasa dan kehormatan.
205. Mimpi bertemu almarhumah ibu : Suatu peringatan agar anda jangan ceroboh.
206. Mimpi kehilangan ibu : Anda merasa berdosa dalam suatu hal.
207. Mimpi melihat ibu sedang berduka atau bersedih : Akan turut terlibat dalam kesulitan orang lain.
208. Mimpi melihat ibu sedang menyenangkan anaknya : Akan memperoleh keuntungan/kebahagiaan
209. Mimpi bersetubuh dengan ibu : Akan memperoleh harta/kebahagiaan.
210. Mimpi bersetubuh dengan anak kandung sendiri : Akan memperoleh kesenangan dunia dan akhirat.
211. Mimpi bersetubuh dengan saudara kandung : Akan memperoleh harta dan sukses usaha anda.
212. Mimpi diberi anak kecil atau bayi : Akan memperoleh rezeki besar.
213. Mimpi melihat almarhum ayah : Akan memperoleh kegembiraan yang tidak disangka-sangka.
214. Mimpi kawin dengan isteri orang : Alamat kurang baik, ada pejabat yang sewenang-wenang dalam menangani khasus.
215. Mimpi menerima surat : Alamat akan lanjut usia, juga bisa usaha anda berkembang dengan baik.
216. Mimpi menerima surat berisi berita buruk : Alamat akan kecewa.
217. Mimpi menulis sepucuk surat cinta : Akan menyesali sesuatu yang terlambat.
218. Mimpi membakar atau merobek-robek surat : Akan ada kemunduran dalam hal keuangan.
219. Mimpi membaca surat milik orang lain : Akan menderita rasa malu.
220. Mimipi merobek surat penting / dokumen : Akan datang berita buruk.
221. Mimpi melihat atau membaca surat kabar: Akan menghadapi masalah yang membingungkan.
222. Mimpi membeli surat kabar : Akan datang suatu kejutan mendadak.
223. Mimpi dirinya dipukul orang : Akan mendapat harta.
224. Mimpi dipenjarakan dan lambat keluarnya : Akan bangkrut dan jatuh miskin.
225. Mimpi melihat sebuah penjara : Akan muncul kedamaian dalam hidup anda.
226. Mimpi dibebaskan dari penjara : Akan memulai masalah baru dalam hidup anda.
227. Mimpi dipenjarakan secara tidak adil : Alamat orang lain tidak mempercayai anda.
228. Mimpi pergi ke penjara : Akan ketahuan kebohongan anda.
229. Mimpi dikurung dalam sebuah penjara bawah tanah : Alamat akan dikunjungi famili yang dibenci.
230. Mimpi melihat pesakitan masuk penjara : Jaga kesehatan anda baik-baik.
231. Mimpi melihat atau berbicara dengan hakim : Alamat diawasi orang setiap saat, anda harus berhati-hati.
232. Mimpi berurusan dengan seorang hakim : Akan menerima imbalan yang pantas untuk suatu usaha yang anda kerjakan.
233. Mimpi menjadi hakim : Akan menyelesaikan masalah.
234. Mimpi menjadi terdakwa dalam pengadilan : Akan berbuat tegas penuh tanggung jawab.
235. Mimpi menjadi orang pendakwa dalam pengadilan : Akan muncul suasana yang memalukan.
236. Mimpi melihat sebuah pengadilan : Akan memeriukan nasihat atau saran-saran dari kerabat dekat.
237. Mimpi menerima surat panggilan dari pengadilan : Alamat ada orang yang akan mencelakai anda.
238. Mimpi menjadi seorang saksi di pengadilan : Akan menolong seseorang yang dalam kesulitan
239. Mimpi melihat lebih banyak orang pria daripada orang wanita : Alamat akan sentosa penduduk negeri.
240. Mimpi melihat lebih banyak anak kecil daripada orang dewasa : Alamat akan mendapat kesenangan.
241. Mimpi sembuh dari sakitnya : Akan berhasil apa yang dimaksud.
242. Mimpi kawin lagi : Akan bertambah kesibukan.
243. Mimpi kepalanya dipegang orang : Bagi bujangan akan mendapat jodoh dan dapat rezeki.
244. Mimpi menimbang dengan timbangan yang jujur : Alamat akan memberi nasehat kepada orang lain.
245. Mimpi menimbang tetapi timbangannya patah : Alamat disakiti orang atau dekat ajalnya.
246. Mimpi memegang pena / pensil : Alamat akan dapat jodoh atau harta yang halal.
247. Mimpi mencabut pusatnya : Alamat berpisah Ibu / Bapaknya.
248. Mimpi menimbang terlalu berat atau ringan : Alamat akan salah pilih.
249. Mimpi melihat timbangan : Alamat akan mengambil keputusan.
250. Mimpi menimbang tubuh sendiri : Alamat didesas-desuskan orang.
251. Mimpi suami dan isteri berkelahi : Akan membahas urusan penting.
252. Mimpi anaknya meninggal dunia : Akan timbul pertengkaran dalam rumah tangga.
253. Mimpi melihat anak-anak lelaki berkelahi : Alamat baik bagi yang bermimpi.
254. Mimpi melihat anak lelaki bermain dengan anak perempuan : Alamat berbahagia dalam percintaan/perkawinan.
255. Mimpi melihat seorang anak lelaki sedang bekerja : Alamat menguntungkan bagi yang bermimpi.
256. Mimpi hidup bahagia dalam berkeluarga : Akan beruntung keluarga anda.
257. Mimpi isterinya mengandung : Alamat kurang baik bagi yang mimpi.
258. Mimpi memeluk isteri sendiri : Akan memperoleh rezeki/harta.
259. Mimpi memeluk isteri orang lain : Akan dapat keuntungan besar.
260. Mimpi isteri bersalin (melahirkan) : Akan dapat rejeki besar.
261. Mimpi berjalan-jalan dengan isteri : Alamat kurang baik, akan ada perselisihan.
262. Mimpi bertengkar dengan isteri : Akan terganggu kesehatannya.
263. Mimpi suami-isteri sama-sama di air: Akan beruntung dalam usahanya.
264. Mimpi melihat anak yatim : Akan mendapat hidup bahagia.
265. Mimpi memungut anak yatim : Akan memperoleh rezeki dan harta terus-menerus.
266. Mimpi mengunjungi rumah yatim : Akan menerima kabar baik.
267. Mimpi melihat seorang gadis : Akan datang jamuan yang menggembirakan.
268. Mimpi melihat gadis-gadis yang berpakaian serba putih : Akan berkobar gairah cintanya.
269. Mimpi dikelilingi gadis-gadis yang tertawa : Akan dicemooh orang.
270. Mimpi mencium gadis-gadis muda : Alamat harus berhati-hati dengan kecerobohan.
271. Mimpi dicium dengan gadis-gadis muda : Alamat akan kecewa.
272. Mimpi bersetubuh oleh seorang gadis remaja : Akan memperoleh rezeki yang besar.
273. Mimpi bercakap-cakap dengan seorang petani : Akan disegani orang karena kepandaian anda.
274. Mimpi anak kecil menjadi besar : Akan memperoleh kegembiraan.
275. Mimpi anak kecil sudah berumah tangga : Akan mendapat kesusahan.
276. Mimpi melihat bidadari : Akan naik derajatnya.
277. Mimpi melihat orang banyak : Alamat usahanya akan sia-sia.
278. Mimpi bertemu dengan polisi : Akan terlindung dari kegaduhan.
279. Mimpi melihat seorang polisi gadungan : Akan mendapat kesalahan dalam pekerjaan.
280. Mimpi berurusan dengan polisi : Alamat terjadi perselisihan paham.
281. Mimpi ditolong seorang polisi : Alamat suatu masalah akan berakhir dengan baik.
282. Mimpi bertemu dengan presiden/ratu : Alamat baik, sukses dalam usaha.
283. Mimpi melihat seorang raja: Alamat usaha anda akan beruntung.
284. Mimpi menjadi seorang raja : Alamat terlalu egois.
285. Mimpi menghadiri pemakaman raja/sultan : Akan menerima rezeki atau warisan.
286. Mimpi melihat penobatan raja / ratu : Alamat baik, tanda kebahagiaan.
287. Mimpi anda dilantik menjadi raja: Akan sukses semua usaha anda.
288. Mimpi menjadi tentara : Akan mengalami perubahan hidup dan sukses.
289. Mimpi melihat sepasukan tentara : Akan mengkhawatirkan nasib anda di masa depan.
290. Mimpi mendengar tepuk tangan : Alamat anda akan mendapat sedikit warisan.
291. Mimpi disambut dengan tepuk tangan : Akan memperoleh sukses dalam usaha baru.
292. Mimpi anda bertepuk tangan : Alamat anda segar-bugar.
293. Mimpi melihat sebuah tengkorak : Alamat keberhasilan anda dalam usaha.
294. Mimpi memperoleh tengkorak dari parit : Akan memperoleh rezeki besar.
295. Mimpi melihat sebuah tengkorak : Akan berhasil dalam usaha anda.
296. Mimpi bertengkar dengan seorang tetangga : Suatu tanda peringatan jangan mudah marah.
297. Mimpi menolong seorang tetangga : Akan menerima sedikit warisan.
298. Mimpi meneteskan air mata : Akan memperoleh kebahagiaan.
299. Mimpi melihat orang menangis : Akan datang bantuan dari teman anda.
300. Mimpi melihat aktor / artis : Akan mencapai sesuatu yang luar biasa.
301. Mimpi menjadi seorang akuntan : Akan mengalami kesulitan dalam pekerjaan.
302. Mimpi membuat neraca pembukuan dengan baik : Akan berhasil usaha anda.
303. Mimpi melihat anak yang sedang tidur : Alamat baik, masa depan yang menyenangkan.
304. Mimpi mendengar suara anak menangis : Ada kerugian dalam usaha anda.
305. Mimpi memungut anak : Akan ada keuntungan di pihak anda.
306. Mimpi melihat anak yang kotor : Akan ada kesuksesan yang tak disangka-sangka.
307. Mimpi melihat badut : Akan menerima hadiah.
308. Mimpi menjadi badut : Alamat teman anda tidak memahami pribadi anda.
309. Mimpi lolos dari suatu bahaya : Akan segera sembuh dari sakit.
310. Mimpi melihat orang lain terhindar dari bahaya : Akan memperoleh uang yang tak disangka-sangka.
311. Mimpi berurusan dengan bajak laut : Alamat anda harus berhati-hati :
312. Mimpi berdiri di atas sebuah balkon : Akan mendapatkan seorang teman yang baik.
313. Mimpi melihat sebuah balkon yang runtuh : Akan gagal semua usaha anda.
314. Mimpi menyimpan uang di bank : Suatu keinginan yang terpendam akan terpenuhi.
315. Mimpi mengambil uang di bank : Alamat anda kekurangan uang.
316. Mimpi bekerja di sebuah kapal : Alamat hidup anda akan tambah baik.
317. Mimpi melihat bayangan beberapa benda : Alamat akan ketakutan pada bayangan sendiri.
318. Mimpi melihat bayi yang mungil : Alamat keberhasilan dalam bercinta, atau munculnya hal-hal yang menyenangkan.
319. Mimpi memberi makan bayi : Akan terjadi suatu pertemuan keluarga yang menggembirakan.
320. Mimpi memandikan bayi : Alamat bagi kebahagiaan keluarga.
321. Mimpi menyusui bayi : Suatu peringatan untuk waspada terhadap penipuan.
322. Mimpi mendengar bayi menangis : Suatu peringatan adanya penyakit atau kegagalan.
323. Mimpi menemukan bayi yang dibuang : Akan memperoleh ketenteraman jiwa.
324. Mimpi anda sedang dioperasi (dibedah) : Akan mendapat ujian atau cobaan.
325. Mimpi melihat orang dioperasi : Akan menyelesaikan tugas sulit untuk orang banyak.
326. Mimpi menerima peringatan belasungkawa : Alamat harapan yang cerah di masa depan.
327. Mimpi menolong orang yang kena bencana : Alamat punya masa depan yang cerah.
328. Mimpi sakit bengkak dan bernanah : Akan merasa sedih atau murung.
329. Mimpi melihat orang lain sakit bengkak : Akan mengatasi banyak rintangan.
330. Mimpi anda sedang berguru : Akan datang bahaya penyakit.
331. Mimpi menerima kabari berita baik : Akan ada keberuntungan.
332. Mimpi menerima kabar/berita buruk : Akan ada hal yang menyusahkan.
333. Mimpi menaiki sebuah bus : Akan berhadapan dengan masalah yang sulit.
334. Mimpi kecelakaan sewaktu naik bus: Akan memperoleh kesusahan keuangan.
335. Mimpi memecah/mencungkil bisul : Akan terjadi kerusuhan/kesusahan dengan keluarga anda.
336. Mimpi berbohong : Akan ada kemajuan keuangan.
337. Mimpi dicap orang sebagai pembohong : Akan muncul pertengkaran-pertengkaran.
338. Mimpi melihat buaian yang kosong : Akan ada bahaya penyakit.
339. Mimpi mengayunkan buaian berisi bayi : Akan berhasil dalam rumah tangga dan usaha.
340. Mimpi melihat bulu-bulu bewarna putih : Akan dicurigai orang, padahal tidak salah.
341. Mimpi melihat sebuah bulu terapung di air: Anda menanti nasib baik, tetapi sia-sia.
342. Mimpi menghiasi dengan bulu-bulu : Akan melakukan perjalanan yang jauh.
343. Mimpi melihat bulu-bulu yang berwarna hitam : Akan merasakan berduka cita.
344. Mimpi melihat bulu mata yang panjang dan halus : Akan terkejut setelah mengetahui hal aslinya.
345. Mimpi melihat orang bungkuk : Akan mendapai suatu keberuntungan.
346. Mimpi badan anda bungkuk : Akan berbadan sehat menyenangkan.
347. Mimpi membawa bungkusan : Akan sukses pula akhimya pekerjaan anda.
348. Mimpi menerima sebuah bungkusan : Waspadalah terhadap teman-teman palsu.
349. Mimpi mendapat penyakit cacar : Akan muncul suatu pengalaman yang penting.
350. Mimpi merasa cemburu : Akan bersedih tetap hanya sebentar.
351. Mimpi jatuh cinta atau punya rasa cinta : Akan datang kebahagiaan dan kepuasan.
352. Mimpi melihat orang sedang bercinta : Usaha anda yang untung-untungan akan berhasil.
353. Mimpi memberi ciuman pada wanita : Alamat pihak lawan jenis mencintai anda.
354. Mimpi mencium tanah : Akan datang duka cita.
355. Mimpi mencium ibu : Anda merindukan kelembutan.
356. Mimpi mencium seorang tua : Akan kecewa dalam percintaan.
357. Mimpi menerima sebuah ciuman : Akan dihargai dan dihormati orang.
358. Mimpi mencuci pakaian yang kotor : Ada orang yang menjengkelkan anda.
359. Mimpi anda diculik : Berhati-hatilah dalam masalah perkawinan.
360. Mimpi menculik seseorang : Awas, akan kehilangan (dirampok orang).
361. Mimpi bermain dadu : Akan mendapat kerugian besar.
362. Mimpi melihat seorang dokter : Alamat adanya ancaman penyakit.
363. Mimpi berbicara dengan seorang dokter : Sesuatu keinginan yang sudah lama akan terkabu
364. Mimpi menjadi dokter : Akan berhasil usaha anda.
365. Mimpi menjadi dokter bedah : Akan ada tingkatan kedudukan anda.
366. Mimpi melihat drama / sandiwara di panggung: Akan muncul suatu masalah yang tidak menyenangkan
367. Mimpi menulis skenario drama: Akan dicemooh teman.
368. Mimpi menjadi sutradara drama : Akan memperoleh kehidupan rumah tangga yang bahagia.
369. Mimpi melihat seorang duda atau janda : Akan memperoleh uang.
370. Mimpi berduka cita / dirundung duka cita : Akan memperoleh keberuntungan.
371. Mimpi ikut suatu festival : Sahabat anda akan beruntung.
372. Mimpi mendengarkan musik / gitar : Akan memperoleh harta atau keberuntungan.
373. Mimpi melihat galangan kapal : Akan datang berita yang menyenangkan.
374. Mimpi berada di galangan kapal : Ada harapan baik di bidang usaha dan kesehatan.
375. Mimpi melihat gambar / lukisan diri sendiri : Ada harapan kebahagiaan.
376. Mimpi melihat gambar almarhum orang tua : Akan ada bantuan dan terbebas dari kesulitan.
377. Mimpi melintasi gang yang gelap : Akan kehilangan kekasih.
378. Mimpi tiba di gang buntu : Usahanya sia-sia / gagal.
379. Mimpi dikejar orang jahat di sebuah gang : Akan muncul sesuatu yang kurang baik / memalukan.
380. Mimpi melihat garam : Usaha anda mendapat angin baik.
381. Mimpi menaburkan garam : Akan datang nasib buruk tetapi hanya sebentar.
382. Mimpi menjadi garong / perampok : Akan ada kesulitan soal keuangan.
383. Mimpi melihat gedung yang sedang dibangun : Akan menerima penghargaan tinggi.
384. Mimpi melihat gedung yang runtuh : Alamat suatu maksud akan dibatalkan.
385. Mimpi melihat gedung bertingkat : Akan memiliki uarig yang banyak.
386. Mimpi melihat gedung tua dan rusak : Akan ada kemalangan dan kesusahan.
387. Mimpi melihat cuaca yang gelap : Ada berita yang tak diduga-duga.
388. Mimpi berada di tempat gelap : Ada nasehat yang berguna bagi anda.
389. Mimpi menghadiri wisuda sarjana di universitas : Situasi keuangan semakin membaik.
390. Mimpi memasuki masjid : Akan menjadi orang yang taqwa.
391. Mimpi shalat (sembahyang) di dalam masjid : Akan memiliki masa depan yang cerah.
392. Mimpi mendorong gerobak dorong : Akan menjalin persahabatan yang menyenangkan.
393. Mimpi menarik gerobak dorong : Akan muncul peristiwa yang menyedihkan di lingkungan teman-teman anda.
394. Mimpi melihat gerobag terbalik : Akan memikul sesuatu beban berat.
395. Mimpi menggosipkan orang : Akan terseret ke dalam kasus cinta orang lain.
396. Mimpi berada di gua : Akan mengalami perubahan tentang hidup anda.
397. Mimpi keluar dari qua ker tempat terang terbuka : Akan ada perubahan yang lebih baik.
398. Mimpi melihat jalan masuk ke qua sewaktu malam : Berhati-hati dengan kesehatan anda.
399. Mimpi melihat gudang penuh barang : Akan ada kemakmuran di rumah anda.
400. Mimpi melihat gudang yang kosong : Akan ada kemiskinan yang anda derita.
401. Mimpi menonton gulat : Akan timbul perselisihan dengan teman.
402. Mimpi menjadi guru : Akan muncul hal-hal yang mengkhawatirkan.
403. Mimpi melihat seorang guru: Akan diminta sumbangan sukarela.
404. Mimpi diberi hadiah : Akan berhasil segala usaha anda, akan beruntung.
405. Mimpi memberi hadiah : Akan anda terima sedikit warisan.
406. Mimpi hamil (bila wanita) : Akan terwujud keinginan anda.
407. Mimpi bertemu banyak orang hamil : Akan memperoleh tambahan uang.
408. Mimpi merayakan ulang tahun : Akan memperoleh kebahagiaan.
409. Mimpi merayakan pernikahan : Akan ada pertemuan keluarga yang menyenangkan.
410. Mimpi menjadi seorang konglomerat : Akan memperoleh kemujuran.
411. Mimpi menghipnotis orang : Akan kesulitan membayar hutang.
412. Mimpi dihipnotis orang : Akan membuka rahasia, penjelasan dengan terpaksa.
413. Mimpi membayar hutang : Suatu tanda yang baik.
414. Mimpi dihormati anak-anak : Ada peristiwa yang membahagiakan dalam keluarga.
415. Mimpi menghormati pejabat : Akan ada tamu yang menyenangkan
416. Mimpi bertemu ipar : Ada rasa tidak puas terhadap sanak keluarga.
417. Mimpi melihat istana lengkap dengan raja dan ratu : Akan menerima kepuasaan atau kesenangan.
418. Mimpi melihat jalan yang panjang lurus : Akan beruntung.
419. Mimpi melihat jalan yang berbelok-belok : Akan berhasil setelah menempuh kesulitan.
420. Mimpi tersesat ke jalan kecil berliku-liku : Akan timbul kecemasan.
421. Mimpi sebuah jalan raya yang gelap : Suatu tanda kekecewaan.
422. Mimpi jatuh dari tempat yang tinggi : Masa kejayaan anda akan lenyap.
423. Mimpi jatuh ke dalam sebuah selokan : Akan memperoleh nama jelek.
424. Mimpi jatuh menimpah sesuatu : Akan ada kabar penting.
425. Mimpi melihat sebuah jendela yang terbuka : Akan memperoleh kepuasan batin.
426. Mimpi meloncat lewat jendela : Akan rugi di bidang keuangan.
427. Mimpi melihat seorang menteri atau seorang jenderal : Akan memperoleh suatu kehormatan.
428. Mimpi menjadi jenderal : Akan memperoleh tugas berat.
429. Mimpi berhubungan seorang jenderal : Usaha anda akan berhasil, karena ada bantuan dari luar.
430. Mimpi melihat joki : Ada kemajuan dalam usaha.
431. Mimpi duduk sebagai juri : Akan berselisih dengan orang yang dicintainya.
432. Mimpi menjadi seorang koki (juru masak) : Alamat baik, disenangi orang, usaha berhasil.
433. Mimpi dilantik jadi juru rawat : Akan memperoleh jodoh yang menyenangkan.
434. Mimpi melihat juru rawat : Ada usaha baru yang lebih baik.
435. Mimpi jatuh cinta pada juru rawat : Usaha anda berhasil dengan menyenangkan.
436. Mimpi berada di dalam kabin kapal : Ada kesulitan dalam hal hukum.
437. Mimpi memasang kaca di jendela : Akan terasa suatu kepuasan.
438. Mimpi memakai kacamata : Akan bisa menyelesaikan kewajiban dengan baik.
439. Mimpi melihat kaca pembesar : Akan memperoleh uang.
440. Mimpi duduk semeja dengan kakek dan nenek Akan panjang umur.
441. Mimpi menerima hadiah dari kakek atau nenek : Tanda bagi suatu warisan.
442. Mimpi melihat kamar tidur yang asing : Akan ada persahabatan baru.
443. Mimpi melihat kamar tidur sendiri : Akan merasa kecewa.
446. Mimpi dalam kapal penjelajah : Akan berhasil dalam segala usaha.
447. Mimpi melihat kecelakaan pesawat terbang : Akan bersedih atau kecewa.
448. Mimpi menjadi pilot pesawat terbang : Akan memperoleh imbalan yang besar.
449. Mimpi jatuh dari pesawat terbang : Alamat suatu musibah / kemalangan.
450. Mimpi menjadi kapten tentara atau kapten kapal : Keberuntungan anda semakin baik.
451. Mimpi bergurau dengan kawan : Akan terjadi perpisahan.
452. Mimpi menolong seorang kawan : Ada bantuan dari pihak teman.
453. Mimpi melihat kawat berduri : Akan disukai lawan jenis anda.
454. Mimpi terluka kawat berduri : Akan memperoleh kekasih baru.
455. Mimpi melihat kecelakaan mobil : Berhati-hatilah di jalan, kalau bisa selama 24 jam jangan bepergian mengendarai mobil.
456. Mimpi terluka dalam suatu kecelakaan : Berhati-hatilah di dalam usaha.
457. Mimpi merasakan kecewa : Akan terpenuhi semua harapan anda.
458. Mimpi melakukan suatu kejahatan : Alamat harus tetap sabar jangan terburu nafsu.
459. Mimpi terkejut : Akan memperoleh kepuasan, keberuntungan.
460. Mimpi mengejutkan orang lain : Usaha anda mengalami kemunduran.
461. Mimpi melihat suatu kekejaman : Akan terjadi suatu perubahan di lingkungan anda.
462. Mimpi melakukan kekeliruan ringan : Segala kesulitan bisa teratasi.
463. Mimpi melihat orang lain melakukan kekeliruan : Akan ada hal yang mengecewakan.
464. Mimpi terlibat dalam suatu perkelahian : Akan mendapat penghargaan diri.
465. Mimpi melihat orang berkelahi : Akan memperoleh keberuntunaan.
466. Mimpi mendengar kelakar orang : Akan datang seorang tamu yang tidak disukai.
467. Mimpi melihat sebuah kereta api : Seorang teman akan meninggalkan anda.
468. Mimpi melihat rangkaian kereta api yang lurus tak terputus-putus : Akan ada pertolongan dari seorang teman.
469. Mimpi bepergian naik kereta api : Akan ada perkembangan baik dan cepat.
470. Mimpi jadi masinis kereta api : Akan menemukan hobbi baru.
471. Mimpi keluar dari kereta api : Akan tercapai cita-cita anda.
472. Mimpi naik lokomotip kereta api : Ada harapan-harapan baik dalam usaha anda.
473. Mimpi melihat orang kerdil : Akan memperoleh kesehatan badan dan makmur.
474. Mimpi memakai kerudung atau tudung : Akan merasa kesepian.
475. Mimpi merasa kesepian : Akan senang banyak teman.
476. Mimpi melihat kota besar : Akan tidak puas dengan usaha-usaha anda.
477. Mimpi melihat kota kecil : Akan mendapatkan kepuasan dan kedamaian.
478. Mimpi melihat laksamana : Akan sukses semua usaha dan karir anda.
479. Mimpi melihat lapangan berumput : Akan bahagia dalam rumah tangga.
480. Mimpi melihat lapangan berumput kering : Akan datang suatu penyakit.
481. Mimpi melakukan lawatan / perjalanan : Akan muncul perkembangan keuangan.
482. Mimpi memakai lencana : Akan sukses usaha anda.
483. Mimpi meludah atau diludahi : Akan bahagia dan sukses usaha anda.
484. Mimpi membeli lembaran lotere : Akan banyak dimusuhi orang.
485. Mimpi memenangkan lotere : Akan terjadi cekcok dengan sanak keluarga.
486. Mimpi menggambar lingkaran : Akan timbul sesuatu yang membingungkan.
487. Mimpi mendengarkan lonceng atau genta berbunyi : Alamat kematian seorang teman.
488. Mimpi melihat lonceng tak berbunyi : Akan terjadi kegagalan.
489. Mimpi turun dengan lift : Tanda kemerosotan dalam usaha.
490. Mimpi naik ke puncak gedung dengan lift: Tanda harapan baik menyenangkan.
491. Mimpi melihat suatu lubang : Suatu peringatan jangan teledor.
492. Mimpi bekerja dalam lubang galian : Harus bekerja dengan hasil yang sedikit.
493. Mimpi memberi mainan pada anak kecil : Anda sangat dicintai keluarga dan teman.
494. Mimpi mendengar suara mandolin: Tanda baik tentang cinta dan keberuntungan.
495. Mimpi mandi air panas : Alamat kena penyakit (sakit).
496. Mimpi mandi air dingin : Akan dapat mengalahkan musuh-musuhnya.
497. Mimpi mandi di tempat terbuka : Alamat bisa tabah.
498. Mimpi mandi air yang keruh : Akan sakit atau rugi.
499. Mimpi mandi air jernih sekali : Alamat suatu kebahagiaan.
500. Mimpi melihat matador main dengan banteng : Akan mendapat teman baru yang menarik hati.
501. Mimpi melihat mata kaki wanita : Akan terjadi kisah cinta.
502. Mimpi duduk menghadapi meja kantor : Alamat baik, naik jabatan atau keberuntungan.
503. Mimpi duduk menghadapi meja makan : Alamat baik akan beruntung dalam usaha.
504. Mimpi menangis : Alamat baik yang membahagiakan.
505. Mimpi mendengar tangisan bayi : Akan datang berita yang mengejutkan.
506. Mimpi melihat menara yang runtuh : Usaha anda akan gagal.
507. Mimpi menaiki tangga di lantai bangunan : Akan ada peningkatan keuangan.
508. Mimpi menggali tanah : Akan beruntung atau sukses dalam usaha.
509. Mimpi mendatangkan orang menyanyi : Ada berita menyenangkan
510. Mimpi merajut benang : Akan memperoleh anak atau cucu.
511. Mimpi melihat nyala lampu mercu suar : Akan beruntung dalam usaha dan cinta.
512. Mimpi melihat mercu suar di siang hari : Akan ada petualangan yang menarik.
513. Mimpi bertengkar dengan ibu mertua : Harus sabar dan berhati-hati dalam pekerjaan.
514. Mimpi mengetik : Akan sukses dalam bidang baru.
515. Mimpi melihat mumi : Akan ada untung besar dalam usaha anda.
516. Mimpi melihat minyak : Akan datang kedamaian dan kebahagiaan.
517. Mimpi minum minyak : Akan membenci orang yang suka bergaya.
518. Mimpi minyak terbakar, menyala tanpa asap : Alamat baik dapat bingkisan yang menyenangkan.
519. Mimpi bekerja dengan memakai serba minyak : Akan dapat menghalau semua rintangan.
520. Mimpi mengendarai mobil pada jalur yang salah : Akan melakukan perjalanan ke luar daerah atau ke luar negeri.
521. Mimpi naik mobil mogok : Akan kecewa dalam bercinta.
522. Mimpi mengendarai mobil dengan kekuatan sedang: Alamat kesuksesan dan kebahagiaan.
523. Mimpi mengalahkan seorang musuh : Suatu alamat yang baik.
524. Mimpi dikalahkan oleh musuh : Harus hati-hati rencana anda bisa gagal
525. Mimpi menyalakan bola lampu listrik. Alamat baik, beruntung dalam usaha
526. Mimpi melihat buah mangga : Alamat akan bersuka cita.
527. Mimpi memetik buah pepaya yang masak : Akan memperoleh uang banyak.
528. Mimpi mengupas buah pepaya : Akan beruntung dalam usaha.
529. Mimpi makan buah pepaya yang matang : Akan memperoleh harta.
530. Mimpi memakan jeruk manis atau jeruk lainnya : Alamat akan bergirang hati.
531. Mimpi melihat buah-buahan jeruk : Alamat kesehatannya menurun.
532. Mimpi meminum air jeruk : Alamat akan sukses dan bersenang-senang.
533. Mimpi melihat pohon jeruk berbuah banyak : Akan terjadi peristiwa yang menyenangkan.
534. Mimpi melihat buah jeruk liman segar-segar : Alamat baik, usaha berhasil.
535. Mimpi melihat buah-buahan : Akan mendapat untung dalam usaha.
536. Mimpi memiliki banyak buah-buahan : Akan mendapat untung banyak.
537. Mimpi makan buah delima manis : Alamat akan bergirang hati.
538. Mimpi melihat buah ketimun : Alamat akan ketemu orang berilmu.
539. Mimpi makan buah apel : Alamat akan menghadapi sukses.
540. Mimpi melihat buah apel : Alamat akari bahagia dalam hidup.
541. Mimpi duduk di atas buah apel : Akan mendengarkan kabar baik.
542. Mimpi melihat atau makan bawang : Alamat badan anda akan sehat.
543. Mimpi makan nasi : Akan memperoleh harta.
544. Mimpi memetik buah-buahan : Alamat akan banyak rezeki.
545. Mimpi memperoleh buah lontar : Alamat akan memperoleh apa yang dicari.
546. Mimpi daun jatuh dari di tanah : Segala yang dikehendaki akan tercapai.
547. Mimpi daun jatuh tidak di tanah : Harus berhati-hati dalam bicara
548. Mimpi makan buah anggur : Akan menerima pusaka, ditawari kedudukan baik.
549. Mimpi makan buncis : Akan ada kesukaran dengan teman.
550. Mimpi melihat bunga : Akan datang keberuntungan.
551. Mimpi melihat tanaman bunga tumbuh liar: Akan bertualangan penuh bahaya.
552. Mimpi melihat bunga layu : Akan timbul kegagalan.
553. Mimpi melihat pohon-pohon berbunga : Akan hidup makmur dan bahagia.
554. Mimpi melihat seikat bunga segar : Akan bercinta dan bahagia.
555. Mimpi menyusun bunga di vas : Akan mengawali hidup baru.
556. Mimpi melihat bunga mawar berkembang : Akan jatuh cinta dan bahagia.
557. Mimpi memegang setangkai bunga bakung : Akan dicintai dan dihormati.
558. Mimpi melihat ada bunga di dalam rumahnya : Akan datang orang yang mondok.
559. Mimpi memakai bunga di kepala : Akan jadi buah bibir orang.
560. Mimpi melihat atau memegang daun bunga : Alamat berbahagia dalam cinta / perkawinan
561. Mimpi makan jagung : Alamat beruntung dan menyenangkan.
562. Mimpi melihat jerami : Alamat kemakmuran dalam perkawinan.
563. Mimpi memotong jerami : Alamat sukses dalam usaha.
564. Mimpi ditumbuhi rumput kering : Akan mendapat anak yang sehat.
565. Mimpi tertusuk duri : Alamat jelek dapat kesukaran.
566. Mimpi melihat kentang : Akan beruntung dalam keuangan.
567. Mimpi menanam kentang : Akan memperoleh harta.
568. Mimpi minum kopi : Akan beruntung dalam waktu singkat.
569. Mimpi makan kobis : Anda akan segera kawin.
570. Mimpi makan lada : Akan bercinta atau hidup romantis.
571. Mimpi melihat bunga melur : Akan dibanjiri rezeki.
572. Mimpi minum teh : Akan bermurah hati.
573. Mimpi berada di taman bunga : Akan memperoleh kepuasan hidup.
574. Mimpi melihat anak kecil di taman bunga : Akan kawin dengan orang yang setia.
575. Mimpi makan buah tomat : Keluarga anda sehat dan bahagia.
576. Mimpi makan buah peer: Alamat memperoleh kerugian.
577. Mimpi makan buah keledung : Alamat kesehatan badan terganggu.
578. Mimpi makan buah sarangan : Alamat akan dapat anak yang baik.
579. Mimpi melihat buah bergelantung di pohonnya : Pinangan anda diterima.
580. Mimpi minum air buah-buahan : Keuangan anda akan membaik.
581. Mimpi melihat serumpun bambu : Memperoleh teman baik.
582. Mimpi menaburkan padi : Akan datang berita baik.
583. Mimpi makan wortel : Akan hidup sehat bahagia.
584. Mimpi menanam wortel : Nasib baik dan kesehatan bagus.
585. Mimpi melihat pisang goreng : Akan ada suatu perubahan yang memuaskan.
586. Mimpi merebus buah pisang : Akan ada keuntungan besar dalam spekulasi anda.
587. Mimpi menggoreng buah sukun : Ada harapan keuntungan usaha.
588. Mimpi memakan pisang goreng : Akan memperoleh harta cukup banyak.
589. Mimpi sukun goreng : Ada tambahan uang masuk.
590. Mimpi makan bubur : Akan mempunyai banyak teman.
591. Mimpi makan coklat : Akan sehat dan kuat.
592. Mimpi memberikan coklat kepada seseorang : Akan sukses usaha anda.
593. Mimpi ditawari coklat seseorang : Akan mendapat teman yang baik.
594. Mimpi melihat daun yang hijau subur : Keinginan anda akan terkabul.
595. Mimpi melihat daun berguguran : Alamat akan kesulitan.
596. Mimpi melihat daun layu atau mengering : Alamat akan kecewa atau khawatir. 597. Mimpi melihat suatu ladang gandum : Anda akan kaya dan sehat walafiat.
598. Mimpi melihat ladang jagung yang hijau : Akan bahagia rumah tangga anda. 599. Mimpi makan jagung bakar : Ada harapan baik usaha anda.
600. Mimpi makan jahe : Kisah cinta anda beralih secara mendadak.
601. Mimpi melihat jamur : Alamat kurang baik dalam bergaul.
602. Mimpi makan jamur merang : Ada harapan-harapan yang baik.
603. Mimpi makan jamur beracun : Alamat ada kerugian besar.
604. Mimpi makan kacang goreng : Akan menjengkelkan kawan sendiri.
605. Mimpi memetik kacang panjang : Ada keberhasilan dalam usaha.
606. Mimpi makan buah kelapa : Akan teguh dan tabah dalam menghadapi musibah.
607. Mimpi membelah buah kelapa : Akan dapat sedikit uang.
608. Mimpi makan kentang rebus : Akan puas dan hidup makmur.
609. Mimpi mengumpulkan kentang : Alamat rumah tangga anda harmonis.
610. Mimpi makan buah kurma : Anda sedang dicintai seseorang.
611. Mimpi memetik buah kurma : Anda sedang merindukan cinta.
612. Mimpi menyuguhkan kurma : Anda akan dicium.
613. Mimpi memegang setangkai bunga lili : Akan dicintai dan dihormati orang.
614. Mimpi makan buah nanas : Alamat anda bersuka cita.
615. Mimpi membeli buah nanas : Akan berbahagia dalam hidup anda.
616. Mimpi melihat pisang : Akan menjalin persahabatan yang baik.
617. Mimpi duduk di atas pohon atau memanjat pohon : Akan mendapat kedudukan yang baik.
618. Mimpi menebang pohon sampai roboh : Alamat tidak baik dalam hal cinta.
619. Mimpi ada pohon roboh di atas bukit : Alamat akan turut pangkat atau derajat.
620. Mimpi melihat pohon tebu : Alamat rezekinya mudah.
621. Mimpi melihat pohon kurma : Akan memperoleh rezeki.
622. Mimpi melihat pohon delima berbuah banyak : Akan diberi harta dan kesantosaan.
623. Mimpi bercocok tanam tumbuh subur tanamannya : Usaha anda akan berhasil dan beruntung besar.
624. Mimpi menanam pohon asam : Akan menyesal dan kecewa.
625. Mimpi menanam pohon kelengkeng : Alamat baik akan mendapat kebahagiaan.
626. Mimpi bersawah ladang : Mudah memperoleh rezeki.
627. Mimpi orang mengantarkan kayu bakar ke rumah anda : Alamat akan makmur rezekinya.
628. Mimpi banyak kayu bakar di dalam rumah : Akan mendapat untung.
629. Mimpi menanam tanaman hias : Usahanya berhasil denagn baik.
630. Mimpi menanam pohon kapas : Usahanya membawa hasil terputus-putus.
631. Mimpi makan rumput – rumputan (tanaman obat) : Akan mendapat faedah clan keuntungan.
632. Mimpi memilih tanaman obat menurut jenisnya : Ada yang bermanfaat untuk masyarakat.
633. Mimpi mencari rumput-rumputan atau tanaman obat : Anda akan merawat orang sakit.
634. Mimpi makan sayur-mayur : Akan memperoleh kenikmatan yang lama dilewatkan.
635. Mimpi menanam sayur-mayur (bayam, kobis) : Akan sehat dan bahagia.
636. Mimpi melihat tanaman seledri : Akan terkenal dan kaya.
637. Mimpi makan daun seledri : Akan dicintai orang banyak.
638. Mimpi makan buah tomat : Akan diberi pekerjaan yang menyenangkan.
639. Mimpi minum air tomat : Akan bepergian dengan pesawat terbang.
640. Mimpi melihat angsa : Alamat keberuntungan untuk memperoleh kekasih.
641. Mimpi memberi makan angsa : Akan mendapat kawan setia.
642. Mimpi melihat banyak kambing : Usaha yang sukses dan dapaf rezeki yang halal.
643. Mimpi makan daging kambing : Akan mendapat rezeki yang halal.
644. Mimpi melihat urat pada pipi kambing : Akan banyak hujan.
645. Mimpi memerah air susu kambing : Akan merasa jengkel sebentar.
646. Mimpi naik kerbau atau sapi : Akan dapat kemuliaan dan kekayaan.
647. Mimpi naik seekor kuda : Akan berhasil tujuannya.
648. Mimpi naik seekor onta : Akan memperoleh kehormatan dan sukses pekerjaan anda.
649. Mimpi naik gajah : Akan menjadi pejabat atau pemimpin.
650. Mimpi naik seekor gajah yang dihiasi indah : Akan disayangi orang besar atau orang kaya.
651. Mimpi membunuh gajah : Akan ditaati orang.
652. Mimpi melihat gajah berkelahi dengan gajah : Alamat pejabat cekcok dengan pejabat.
653. Mimpi melihat gajah di sebuah sirkus : Akan melakukan kebodohan.
654. Mimpi melihat induk gajah bersama anaknya : Keluarga anda akan hidup damai.
655. Mimpi menyembelih kambing : Akan mendapat untung dalam usaha.
656. Mimpi melihat kijang masuk rumah anda : Alamat akan mendapat jodoh.
657. Mimpi melihat s_etan : Akan mengerjakan pekerjaan buruk.
658. Mimpi membunuh seekor an_jing : Akan mendapat kemenangan dari musuhnya.
659. Mimpi bermain-main dengan tikus : Alamat akan dipermainkan musuhnya.
660. Mimpi membunuh tikus : Akan bisa mengalahkan lawan-lawan anda.
661. Mimpi melihat binatang ternak kurus-kurus : Akan mahal sandang pangan.
662. Mimpi melihat binatang ternak gemuk-gemuk : Akan makmur dan murah sandang pangan.
663. Mimpi bercakap-cakap dengan binatang : Alamat akan memegang pekerjaan pembesar.
664. Mimpi mengikuti binatang liar : Alamat akan lanjut usia.
665. Mimpi naik kuda berbaju besi : Alamat lepas dari malapetaka.
666. Mimpi naik kuda putih : Alamat akan mendapat kebahagiaan dunia akhirat.
667. Mimpi makan daging kuda : Alamat akan memperoleh kekayaan.
668. Mimpi kucing masuk ke rumah anda : Alamat ada orang yang mau menumpang ke rumah anda.
669. Mimpi orang ditangkap serigala : Alamat akan ditipu orang.
670. Mimpi harimau masuk ke kota : Alamat negeri akan diserang musuh.
671. Mimpi menjinakkan harimau : Alamat mendapat harta yang tidak halal.
672. Mimpi minum susu sapi : Alamat akan sejahtera.
673. Mimpi minum susu kuda : Alamat akan kaya dan lanjut usia.
674. Mimpi melihat banyak ayam : Akan puas hidupnya.
675. Mimpi mengejar-ngejar ayam : Akan memperoleh pembantu.
676. Mimpi menyembelih ayam : Akan menjadi orang mulia.
677. Mimpi memperoleh ayam : Akan memperoleh anak / keturunan.
678. Mimpi makan daging ayam : Akan memperoleh harta.
679. Mimpi kehilangan ayam : Akan kehilangan anak dan sanak keluarga.
680. Mimpi memberi makan kepada ayam : Akan sukses pekerjaan anda.
681. Mimpi dicakar anak kucing : Akan diomong-kosongkan orang bodoh.
682. Mimpi melihat anjing peliharaan : Alamat akan bahagia.
683. Mimpi rnelihat anjing menggoyang buntutnya : Alamat dengan mudah menyeiesaikan urusan penting.
684. Mimpi melihat anjing berkelahi : Akan berdamai dengan lawan pertikaian anda.
685. Mimpi digigit seekor anjing : Peringatan agar anda waspada.
686. Mimpi melihat anjing peliharaan berbulu putih : Akan bersahabat dengan orang jujur dan setia.
687. Mimpi melihat anjing menyalak : Waspadalah banyak bahaya di sekitar anda. 688. Mimpi melihat seekor domba yang gemuk : Alamat baik, mempunyai keluarga yang bahagia.
689. Mimpi makan belalang : Alamat memperoleh uang yang halal.
690. Mimpi ada belalang makan padi : Alamat akan senang, bahagia.
691. Mimpi memegang seekor belibis : Akan dikaruniai anak haram.
692. Mimpi memegang burung perkutut : Akan dikaruniai anak yang baik.
693. Mimpi melihat seekor badak : Akan berpengaruh besar dalam masyarakat.
694. Mimpi menangkap ikan : Akan rnemperoleh uang tapi cepat habisnya.
695. Mimpi makan ikan : Akan memperoleh uang yang halal.
696. Mimpi melihat ikan paus : Sahabat dekat anda akan pergi.
697. Mimpi menangkap ikan dari air jernih : Akan berhasil dalam usaha anda.
698. Mimpi melihat orang menangkap ikan: Akan memperoleh kembali keseimbangan batin.
699. Mimpi melihat ikan-ikan besar : Ada peningkatan keuangan.
700. Mimpi melihat ikan kecil-kecil : Hati anda akan kecewa.
701. Mimpi melihat ikan emas : Akan muncul pengantin yang kaya.
702. Mimpi menangkap ikan emas : Alamat kemujuran menyertai anda.
703. Mimpi makan pepes ikan emas : Akan memperoleh uang yang banyak.
704. Mimpi melihat kanguru dari Australia : Usaha dagang anda akan berhasil baik.
705. Mimpi melihat jangkrik : Alamat kehidupan anda akan baik.
706. Mimpi bermain dengan jangkrik : Alamat kesehatan yang memuaskan.
707. Mimpi melihat seekor katak : Akan memperoleh uang banyak.
708. Mimpi mendengar katak bernyanyi : Akan mendapat pujian orang.
709. Mimpi makan katak hidup : Akan muncul penyakit.
710. Mimpi membunuh seekor katak : Akan rugi usaha anda.
711. Mimpi menggenggam seekor katak : Akan ada tambahan pemasukan.
712. Mimpi melihat seekor kalajengking : Ada orang yang mengancam anda.
713. Mimpi disengat seekor kalajengking : Dikhianati teman sendiri.
714. Mimpi melihat seekor kadal : Awas ada musuh dalam selimut.
715. Mimpi melihat kadal hijau : Kesalahfahaman dapat dijernihkan.
716. Mimpi mengunjungi sebuah kebun binatang : Akan berlibur di luar daerah atau luar negeri.
717. Mimpi membawa anak ke kebun binatang : Akan beruntung dalam masalah keuangan.
718. Mimpi melihat kelabang : Akan merasa khawatir.
719. Mimpi menunggang keledai : Akan dicemooh orang.
720. Mimpi ditendang seekor keledai : Akan ragu-ragu dalam bercinta.
721. Mimpi melihat keledai berbulu putih : Akan sukses dalam urusan pribadi.
722. Mimpi menangkap seekor kelinci : Akan berkenalan dengan orang muda.
723. Mimpi melihat kelinci putih : Akan merasa bergembira dan sukses dalam usaha anda.
724. Mimpi makan kepiting goreng : Ada peningkatan keuangan.
725. Mimpi merebus kepiting : Ada kecelakaan ringan:
726. Mimpi melihat kepiting : Alamat usaha anda akan merugi.
727. Mimpi membunuh kijang : Akan terjadi perpisahan.
728. Mimpi melihat seekor kijang makan rumput : Ada rasa cinta pada seseorang.
729. Mimpi melihat seekor kucing tertidur : Ada kepuasan dalam cinta.
730. Mimpi melihat kumbang merayap di tubuh anda : Akan muncul kesulitan dalam masalah keuangan.
731. Mimpi membunuh seekor kumbang : Akan bisa mengatasi masalah keuangan.
732. Mimpi melihat seekor kura-kura : Akan ada yang membimbing anda.
733. Mimpi menemukan bangkai seekor kura-kura : Akan kehilangan seorang kawan.
734. Mimpi digigit kutu binatang : Ada orang. yang menagih hutang.
735. Mimpi melihat kutu di tubuh orang lain : Akan muncul suatu kekecewaan.
736. Mimpi membunuh seekor kutu binatang : Akan untung besar usaha anda.
737. Mimpi melihat laba-laba : Nasib anda sangat diragukan.
738. Mimpi membersihkan sarang laba-laba : Persahabatan akan retak.
739. Mimpi melihat sarang laba-laba : Jagalah perasaan anda dalam menghadapi lawan jenis anda.
740. Mimpi melihat burung merpati putih : Harapan baik dalam usaha dan kebahagiaan dalam rumah tangga.
741. Mimpi memakan daging merpati goreng : Akan memperoleh harta.
742. Mimpi melihat serombongan merpati : Anda akan melakukan suatu perjalanan.
743. Mimpi melihat seekor merpati bercumbu-cumbuan : Akan bercinta dengan penuh kebahagiaan.
744. Mimpi melihat seekor monyet : Waspadalah terhadap para penipu.
745. Mimpi memelihara seekor monyet : Akan ada yang berkhianat.
746. Mimpi melihat monyet memanjat pohon : Harapan yang cerah dalam masalah cinta.
747. Mimpi melihat seekor naga yang bengis : Alamat akan rugi atau kehilangan.
748. Mimpi membunuh seekor naga : Anda terlepas dari kesulitan.
749. Mimpi digigit seekor nyamuk : Alamat akan bersedih.
750. Mimpi membunuh seekor nyamuk : Akan bisa mengatasi semua kesulitan.
751. Mimpi melihat ikan paus : Anda mengkhawatirkan sesuatu masalah.
752. Mimpi membunuh rusa : Tanda perpisahan.
753. Mimpi melihat rusa berlari-lari : Terjadi kesalah-pahaman di antara kawan-kawan.
754. Mimpi melihat rusa makan rumput : Akan jatuh cinta, tertarik lawan jenis.
755. Mimpi melihat sebuah kandang sapi : Tanda kesembuhan suatu penyakit.
756. Mimpi melihat bangkai sapi : Akan rugi usaha anda.
757. Mimpi memerah susu sapi : Akan memperoleh uang banyak dengan mudah.
758. Mimpi memakan hidangan dari daging sapi : Akan memperoleh harta dan kebahagiaan.
759. mimpi membeli sapi jantan : Akan bersahabat dengan orang kaya.
760. Mimpi melihat sapi jantan berbulu putih : Akan maju dalam usaha.
761. Mimpi melihat awan putih berarak : Alamat sukses dalam segala usaha.
762. Mimpi melihat pemandangan yang Was dalam suatu jarak yang tinggi : Akan mudah memperoleh rezeki clan kernuliaan.
763. Mimpi melihat awan gelap dan tebal : Akan menemui kesukaran clan jalan buntu.
764. Mimpi dirinya diliputi awan putih : Alamat akan diliputi rezeki yang banyak.
765. Mimpi melihat bintang di langit : Alamat akan beroleh pengetahuan yang baik.
766. Mimpi melihat bintang turun di rumahnya : Akan memperoleh rezeki yang halal.
767. Mimpi melihat bintang-bintang di langit dalam langit cerah : Alamat akan kecukupan segata segala keperluannya.
768. Mimpi melihat bulan purnama : Usaha baik clan dikasihi orang agung.
769. Mimpi melihat gerhana bulan : Akan sedih hatinya.
770. Mimpi menelan bulan : Akan tinggi derajatnya melebihi orang lain.
771. Mimpi bulan sabit : Akan ada orang kesusahan.
772. Mimpi bulan kembar : Alamat ada raja berlaga/berkelahi dengan raja.
773. Mimpi kejatuhan bulan : Akan terima rezeki nomplok.
774. Mimpi mendarat di bulan : Akan tercapai segala cita-cita.
775. Mimpi melihat matahari berwarna keemasan : Akan terjadi peristiwa yang sangat membahagiakan.
776. Mimpi melihat matahari bersinar cerah : Akan datang hari-hari yang memuaskan.
777. Mimpi melihat matahari menyoroti dalam rumah : Akan terasa kebahagiaan di rumah.
778. Mimpi melihat matahari tercermin di air tenang : Keberhasilan yang sebagian saja.
779. Mimpi melihat matahari terbelah dua : Alamat akan ada raja yang akan meninggal dunia.
780. Mimpi melihat dua matahari : Ada dua kekuasaan di dalam negeri yang saling berhadapan dan akan terjadi bentrokan.
781. Mimpi bulan turun ke pangkuannya : Alamat akan menjadi orang besar.
782. Mimpi melihat hujan lebat : Akan ada saingan berat dalam bercinta.
783. Mimpi melihat hujan gerimis : Alamat rezeki anda akan bertambah.
784. Mimpi disambar halilintar : Alamat akan diberi kemakmuran, tapi petaka bagi orang lain.
785. Mimpi melihat guruh atan kilat : Alamat akan berkurang rezekinya.
786. Mimpi melihat gunung berapi : Alamat kurang baik bagi anda.
787. Mimpi mendaki gunung tidak pernah jatuh : Akan sukses dalam usaha anda.
788. Mimpi melihat gunung dari jauh : Ada problem tapi bisa diatasi, akan sentosa.
789. Mimpi berada di puncak gunung : Alamat akan rnemperoleh kekayaan atau akan jadi kepala.
790. Mimpi menuruni sebuah gunung : Usaha anda akan rnerugi.
791. Mimpi jatuh dari gunung : Alamat kurang baik, atau berbahaya bagi anda.
792. Mimpi menggali tanah di gunung : Akan memperoleh sesuatu.
793. Mimpi berada di atas bukit : Akan memperaleh harta.
794. Mimpi metihat hujan lama sekali tidak reda : Akan data.ng kemurahan rejekinya.
795. Mimpi melihat cahaya dari langit : Ada harapan baik bagi penghidupan anda.
796. Mimpi melihat padang yang luas : Akan memperoleh rezeki yang banyak.
797. Mimpi merasa,pagi hari : Alamat akan mendapat kebajikan,
798. Mimpi melihat sebuah kolam : Alamat untung dalam usaha.
799. Mimpi melihat kolam airnya jernih : Alamat usaha yang sukses dan menguntungkan,
800. Mimpi melihat air kotor, berlumpur : Alamat tidak tenteram.
801. Mimpi minum air jernih : Alamat akan beruntung, memperoleh ilmu.
802. Mimpi mendengar suara guntur : Akan muncul pertengkaran atau kekhawatiran.
803. Mimpi melihat gurun pasir : Anda akan sering menyendiri.
804. Mimpi berada di gurun pasir : Akan meninggalkan kenikmatan atau kesenangan.
805. Mimpi berada di dalam gua : Akan ada perubahan di lingkungan anda.
806. Mimpi melihat gelombang tinggi : Akan hampa dalam percintaan.
807. Mimpi melihat riak-riak gelombang di pantai : Akan timbul semangat bekerja.
808. Mimpi Mefihat tanah datar yang luas : Alamat kegembiraan dan kebahagiaan.
809. Mimpi berjalan di tanah datar : Perkembangan yang baik.
810. Mimpi mengamati sebuah dataran dari atas bukit : Akan ada kemauan dalam usaha
811. Mimpi makan tanah liat : Alamat akan mendapat harta banyak.
812. Mimpi melihat tanah liat : Alamat akan berduka cita.
813. Mimpi melihat batu kecil-kecil : Akan terlepas dari kesukaran.
814. Mimpi melihat batu besar : Akan dapat harta banyak.
815. Mimpi melihat benda-benda dari batu : Dalam usaha atau perdagangan akan untung banyak.
816. Mimpi dilempari orang dengan batu : Akan memperoleh harta yang tak diduga-duga.
817. Mimpi melihat sungai airnya jernih : Akan memperoleh ketenangan jiwa.
818. Mimpi melihat sungai airnya melimpah-limpah : Alamat murah sandang-pangan.
819. Mimpi melihat sungai airnya keruh : Alamat akan berpuasa / bertapa.
820. Mimpi mandi di sungai : Akan mendapat keberkatan.
821. Mimpi menyelam di sungai yang airnya sejuk : Akan mendapat bahagia dunia akhirat.
822. Mimpi merasakan air laut beberubah menjadi tawar : Akan selamat dari marabahaya.
823. Mimpi melihat ombak laut naik ke rumah anda : Alamat akan beristeri / mendapat jodoh.
824. Mimpi melihat air sungai hilir-mudik atau bolak-balik : Alamat akan mendapat harta.
825. Mimpi melihat air sungai bercampur darah : Alamat penduduk menderita kesukaran.
826. Mimpi kolam di halaman rumah penuh kotoran orang : Akan dapat uang banyak tak di duga-duga.
827. Mimpi melihat pasir di dalam kali : Alamat akan untung dalam usaha.
828. Mimpi melihat bianglala bersinar merah : Alamat segala kemauannya akan terkabul.
829. Mimpi melihat telaga banyak airnya : Alamat akan memperoleh harta benda.
830. Mimpi tenggelam di dalam telaga : Akan bebas dad kekuasaan orang.
831. Mimpi mandi di tepi laut : Akan menemui suatu keasyikan bercinta.
832. Mimpi berenang di kolam : Alamat akan menghadapi kesukaran hidup.
833. Mimpi berenang di sungai bisa sampai ke tepi : Akan sembuh dari sakit.
834. Mimpi lebah bersarang di tepi telaga dan jauh ke telaga : Alamat yang mimpi mendapat kemuliaan didukung oleh orang banyak.
835. Mimpi matahari dan bulan sujud kepada anda : Alamat dapat pangkat tinggi, kedudukan baik.
836. Mimpi angin bertiup sepoi-sepoi basah : Alamat di dalam negeri aman sentosa.
837. Mimpi berenang tidak sampai-sampai ke tepian : Alamat mendapat kegagalan.
838. Mimpi naik ke udara bebas : Akan senang dan rezekinya bertambah.
839. Mimpi melompati sungai yang besar : Alamat ajalnya sudah dekat.
840. Mimpi naik perahu tenggelam : Alamat sudah dekat ajalnya.
841. Mimpi berlayar antar pulau untuk berniaga : Alamat akan untung besar.
842. Mimpi membuat batu bata : Akan memperoleh rezeki sedikit.
843. Mimpi melihat tumpukan batu bata : Kemantapan dalam usaha.
844. Mimpi melihat pelangi di langit : Akan berdamai dengan lawan.
845. Mimpi melihat pulau di tengah samudera luas : Akan merasa kesepian.
846. Mimpi berada disebuah pulau : Akan dapat pekerjaan baru.
847. Mimpi melihat komet (bintang berekor) : Akan terjadi kerusuhan.
848. Mimpi melihat bintang beralih (meteor) : Keinginan terbesar akan terkabul.
849. Mimpi memakai ikat pinggang : Alamat akan lanjut usia.
850. Mimpi memakai gelang besi di lengan kanan : Alamat kurang baik, akan bekerja berat
851. Mimpi memakai gelang perak di kaki : Alamat akan mendapat kebahagiaan.
852. Mimpi memakai permata mutu manikam : Alamat baik dapat harta, dapat pusaka atau anak.
853. Mimpi melihat emas, perak atau timah : Akan gagal usaha anda.
854. Mimpi melihat di rumah banyak emas dan perak : Alamat bebas dari segala hutang.
855. Mimpi memakai gelang tangan : Akan tersesat dari tujuan semula.
856. Mimpi memakai giwang atau anting : Akan membaik kehidupannya.
857. Mimpi memberi giwang : Usaha anda akan macet.
858. Mimpi memakai kalung : Akan mempunyai pasangan hidup yang baik dan jujur.
859. Mimpi diberi kalung orang : Alamat punya teman yang jujur.
860. Mimpi diberi cincin : Akan segera berumah tangga.
861. Mimpi kehilangan cincin : Akan bercerai atau kehilangan pasangan.
862. Mimpi memakai kalung mutiara : Akan hidup bahagia.
863. Mimpi menerima perhiasan mutiara : Alamat kurang baik, akan cemas atau berduka.
864. Mimpi melihat banyak mutiara : Akan bersedih hati.
865. Mimpi melihat butir-butir intan : Ada hubungannya dengan perkawinan dan kekayaan.
866. Mimpi berpakaian serba indah seperti ratu : Akan memperoleh keuntungan / sukses usaha anda.(Sumber dari
http://www.mymesra.com.my/index.php?ch=blog&pg=blog_main&ac=5280&blogid=mimie_a91)

Tafsir Mimpi menurut Primbon Jawa

TAFSIR MIMPI “jangan berandai-andai menjadi orang besar,bila bermimpi besar saja tak berani”

Namanya saja tafsir mimpi, didapat melalui ilmu titen, yakni mencermati kejadian yang berulang-ulang, sambil melakukan konsentrasi tinggi agar dapat memfokuskan diri pada rasa yang netral. Sehingga dapat dibedakan mana bentuk mimpi yang hanya bunganya tidur, mana yang merupakan sasmita atau pralambang. Tafsir mimpi yang bersifat alamat buruk, anggap saja sekedar menjadi iseng-iseng, lelucon, atau sebagai intermezo. Dipercaya boleh-boleh saja, tidak pun juga tidak ada masalah. Kendati demikian, banyak pula yang percaya karena memang sering terjadi match antara mimpi dengan kenyataan yang terjadi di kemudian hari. Orang boleh percaya atau tidak, tak ada pemaksaan. Kamus tafsir mimpi kita hargai sebagai karya budaya sastra nenek moyang kita zaman dulu yang “berkreasi” untuk meraih “ngelmu titen”. Semua itu dilakukan sebagai upaya menyibak makna di balik mimpi. Terkadang mimpi tidak hanya sekedarnya menjadi bunga tidur, namun ada pula yang disebut sebagai puspa tajem, sasmitoningroh, Daradasih. Yakni mimpi yang menjadi pralambang, pertanda, sasmita agar supaya kita menjadi lebih hati-hati, eling, waspada. Dan yang bersifat pertanda menggembirakan jangan sampai membuat kewaspadaan kita justru menjadi lengah. Paling tidak tafsir di bawah ini dapat menjadi bahan referensi secara garis besar, karena kepustakaan tafsir mimpi jumlahnya sangat banyak, sebanyak mimpi-mimpi semua orang.

1. MIMPI BERHUBUNGAN DENGAN AIR

Mengambil air wudhu ; baik dan sempurna pekerjaannya. Mencuci muka ; mendapat susah. Mandi  di sumur milik sendiri ; akan sakit karena gangguan makhluk halus. Mandi di sungai yang airnya kering ; rejekinya susah. Menyelam di sungai yang airnya dingin / tidak dapat kembali setelah melompati sungai ; akan sakit keras bahkan dapat meninggal dunia. Menyelam di sungai yang airnya sangat dingin ; akan mengerjakan pekerjaan milik raja/pembesar/penguasa/bos. Hanyut di sungai ; akan menderita kerugian. Hanyut dan masuk ke laut ; memperoleh kesenangan/pekerjaan atau penghidupannya bertambah baik. Berada di laut ; akan memperoleh banyak uang. Menyelam di air keruh ; akan menderita/ akan bertapa. Menyelam di air jernih ; memperoleh kenikmatan. Terjun ke telaga ; memperoleh kesalahan yang besar. Terbenan ke dalam telaga ; diperlukan oleh negara. Berdiri di atas air ; mendapat kesusahan. Berjalan di atas air dengan tidak menginjak air ; akan memperoleh kemuliaan / pangkat. Jatuh ke dalam sumur/sungai ; memperoleh kesusahan/kematian. Berenang di sungai atau laut ; tercapai segala maksudnya. Terbenam di dalam air yang keruh ; pergi dan tak akan kembali. Terbenam ke dalam air yang jernih ; memperoleh harta benda dan ilmu. Disiram dengan air sungai ; memperoleh masalah/perkara. Halaman rumahnya kemasukan air ; kerusakan dan kematian. Merasa berada di laut ; memperoleh uang.

2. Api, Cahaya, Matahari, Bulan, Bintang, Langit

Melihat bintang ; memperoleh ilmu. Melihat bintang dan turun masuk ke dalam rumahnya ; memperoleh uang dan anugrah. Melihat matahari berjalan ke atas ; tercapai cita-citanya. Melihat matahari dekat dengan rembulan ; memperoleh anak. Melihat badannya sendiri terkena sinar matahari atau rembulan ; akan menjadi kaya. Melihat langit terbelah/pecah ; orang tuanya meninggal dunia. Melihat cahaya ; akan tercapai keinginannya. Melihat api dari jauh ; berusia panjang. Melihat api berwarna hitam ; akan cepat bertemu dengan apa yang dicarinya.  Melihat api berada di dalam rumah ; difitnah. Melihat lidah api tinggi menyala ; berusia panjang. Melihat kukus api ; susah bekerja. Melihat api di kuburan ; berusia panjang. Menyimpan api di sawah ; banyak memperoleh padi. Melihat gelap ; banyak salah/dosa. Melihat kilat menyambar memperoleh pangkat yang mulia. Melihat api turun dari langit dan membakar rumahnya ; memperoleh kekayaan. Melihat rumahnya terbakar habis ; banyak memperoleh rejeki. Melihat kukusan keluar dari rumah ; menderita sakit. Melihat dapurnya terang ; terkenal. Ada gerhana bulan/matahari ; menderita kesusahan/ada raja atau pemimpinan yang  wilayahnya mengalami merusakan. Bulan/matahri turun ke rumahnya ; memperoleh jodoh/anugrah yang besar. Matahari/bulan pecah menjadi dua ; raja/penguasa melawan penguasa. Matahari/bulan yang terpecah dua berwarna hitam ; difitnah orang. Rumahnya kejatuhan bintang kemukus ; beruntung dan memperoleh anugrah. Bulan masuk ke dalam perut ; akan memperoleh anak dan kemuliaan.

3. Berhubungan Dengan Awan

Merasakan badannya tertutup awan ; maksudnya tercapai. Badan merasakan  di bawa ke atas oleh awan ; selamat. Melihat rumahnya tertutup awan ; tercapai maksudnya. Melihat awan berwarna merah/hitam ; akan mendapat susah. Melihat awan yang jatuh ke desanya ; murah makanan.

4. Mimpi Berpakaian Sesuatu

Berpakaian tentara ; susah/mendapat celaka. Berpakaian orang miskin ; memperoleh rejeki dan senang. Berpakaian orang mati ; memperoleh pangkat/rejeki. Berpakaian orang yang luhur ; memperoleh uang. Berpakaian mas intan ; akan mendapat susah. Menanggalkan pakaian ; akan kehilangan sesuatu yang berharga. Tertinggal pakaiannya ; kehilangan.

5. Berkaitan Dengan Gunung, Jurang

Mendaki gunung dengan mudah ; memperoleh rejeki/naik pangkat. Mendaki gunung dengan susah ; memperoleh kesukaran. Merasa berada di puncak gunung ; memperoleh anugrah. Mendaki gunung ; berjumpa dengan saudara/memperoleh kebaikan. Mendaki gunung serta memetik buah ; memperoleh uang. Naik dari tebing jurang ; akan naik pangkat/memperoleh kenikmatan. Melihat tanah/gunung longsor ; kesusahan. Melihat gunung ; dicintai orang yang berpangkat/memperoleh uang.

6. Tentang Harimau

Melihat harimau yang menggigit ; memperoleh pekerjaan dan akan terpakai. Melihat harimau yang menggoda ; akan mendapat masalah. Melihat harimau masuk ke rumahnya lalu merusak ; desanya akan mengalami kesusahan.

7. Hubungan Dengan Perasaan

Merasa menang dengan siapa saja ; akan menurunkan putra yang besar pangkatnya. Merasa sakit keras ; memperoleh selamat dan mulia. Merasa pincang ; dihormati dan disenangi orang. Merasa panas ; memperoleh uang yang tetap. merasakan dingin ; akan kehilangan. Tidak merasakan apa-apa/mati rasa ; selamat. Merasakan senang ; akan mendapatkan kesusahan/sakit. Merasakan/terlihat badan menjadi besar ; selamat dan terkabul segala cita-citanya. Merasakan mati ; kehilangan rejeki. Merasa akan meninggal ; panjang usia dan memperoleh rejeki.

8. Berhubungan Dengan Hujan, Angin

Melihat hujan emas ; akan disenangi banyak orang. Melihat hujan embun ; musuhnya akan membunuhnya. Melihat hujan buah ; menjadi kepala penjahat. Melihat hujan yang lama ; sakit keras. Melihat hujan yang lebat ; akan mendermakan/memberi. Melihat hujan angin ; akan kesusahan. Melihat hujan yang lama lalu berhenti ; akan susah. Melihat taufan ; desanya/wilayahnya akan megalami kerusakan. Melihat angin besar yang datang dari laut ; musuh datang.

9. Berkaitan Dengan Laut

Mendengar suara menggelegar / gelombang laut ; akan menderita sakit.

10. Berkaitan Dengan Makan

Makan apem ; memperoleh uang. Makan nasi sayur ; akan sakit. Makan nasi punar ; memperoleh barang. Makan segala yang terasa manis dengan jeruk ; akan sakit. Makan daging lidah ; akan susah. Makan sambil berdiri ; memperoleh banyak uang. Makan daging sapi, kerbau, kambing, babi, ayam ; memperoleh kebaikan. Jika daging yang dimakan masih mentah ; memperoleh banyak uang. Makan bersama raja/pembesar ; memperoleh pangkat yang tinggi.

11. Berhubungan Dengan Binatang

Merasa menjadi gajah ; banyak memperoleh untung/ilmu. Merasa menjadi burung ; banyak memperoleh untung/memperoleh kepandaian.  Melihat kerbau/sapi yang dinaiki ; memperoleh kepandaian. Melihat sapi yang lepas dari ikatannya dan berlari ; memperoleh rejeki. Melihat gajah ; dirinya akan terpakai oleh raja/pembesar/pejabat. Naik gajah ; dicintai raja/pembesar/pejabat atau tercapai keinginannya. Melihat bangkai gajah ; banyak memperoleh uang. Melihat gajah berjalan di dalam rumahnya ; memperoleh pangkat. Melihat ular yang besar ; tercapai keinginannya. Melihat banyak ular ; berusia panjang. Melihat ular berbisa ; musuhnya mengalami kemenangan. Melihat ayam yang dipotong ; orang tua/saudara akan meninggal. Menyembelih kerbau ; akan memperoleh uang. Digigit binatang ; dicintai banyak orang. Naik kuda ; mendapat kesusahan. Memiliki ayam jantan/jago ; akan memperoleh anak laki-laki. Memiliki ayam yang banyak ; dicintai orang. Menangkap ikan (segala macam ikan) dengan mengunakan tangan ; akan memperoleh uang yang banyak.

12. Berhubungan dengan Tuhan, Nabi, Bidadari, Sorga, Neraka, Kiamat

Melihat Tuhan ; tercapai maksudnya. Melihat nabi/rasul ; mendapatkan anudrah/sorga. Melihat malaikat/bidadari/nabi Adam ; menjadi pemuka agama, penghulu, spiritual. Melihat sorga ; tercapai maksud dan tujuannya. Melihat/masuk neraka ; kesalahan/berdosa besar. Keluar dari sorga ; hilang dosanya. Melihat akan kiamat ; memperoleh pangkat/tercapai harapannya. Melihat raja ; akan naik pangkat. Melihat penghulu ; akan sakit. Melihat banyak orang ; banyak penyakit dan mahal pangan. Melihat lohmapul/membaca Quran ; memperoleh ilmu. Melihat bunga ; memperoleh kesenangan. Melihat jembatan ; memperoleh pekerjaan. Melihat jembatan yang patah ; anak/cucunya akan meninggal. Melihat banyak kotoran ; akan memperoleh rejeki. Melihat daging sesayatan ; memperoleh kebaikan. Melihat dodot (kain untuk menghadap raja atau menari) kotor ; hatinya tidak enak. Melihat uang dari emas (dirham) ; hatinya panas. Melihat dirham terbelah menjadi dua/sigar ; berkelahi. Melihat pria yang buah dadanya besar dan lebar ; menjadi seorang penghulu. Naik ke meja sendiri / naik ke langit ; memperoleh pangkat.  Naik ke masjid ; memperoleh anugrah. Naik ke loteng ; mendapat pangkat/memperoleh keuntungan.

13. Berhubungan Dengan Minum Air Sesuatu

Minum air bengawan; memperoleh marah dari tuannya. Minum air kuali/belanga ; memperoleh uang. Minum air jernih ; memperoleh ilmu. Minum air keruh ; memperoleh uang panas/tidak halal. Minum air yang kental ; memperoleh emas/perak/perhiasan berharga. Minum air sungai yang terasa asin ; memperoleh harta/uang yang tidak halal. Minum air susu ; memperoleh uang. Melihat sumur berair jernih lalu diminum ; terhindar dari duka cita dan memperoleh ilmu.

14. Berkaitan Dengan Rumah, Pintu, Dinding

Melihat rumahnya roboh ; menderita kesusahan. Melihat rumahnya dimasuki oleh sesuatu ; akan mendapatkan saudara yang berpangkat/bertapa dan memperoleh rejeki. Melihat rumahnya ditinggalkan ; dibenci orang. Melihat rumahnya menjadi tinggi ; saudaranya akan memperoleh orang yang berpangkat. Melihat rumahnya meninggi lalu merendah ; akan turun pangkat. Melihat dinding rumahnya di buka ; akan bercerai/berpisah dengan orang tua. Melihat pintu rumah menjadi tinggi dan melebar ; akan memperoleh pangkat/keberuntungan. Melihat pintu rumah yang ditutup ; susah bekerja. Membuat rumah ketiga dan sudah jadi ; akan beristri dan maksudnya tercapai. Melihat pintu rumahnya terbuka ; akan mendapatkan suatu perkara atau akan mengalami kekalahan jika akan berperang/bersaing. Melihat suratan di daun pintu ; badannya sakit. Rumahnya kejatuhan bintang kemukus ; beruntung dan memperoleh anugrah. Disuruh mendiami rumah milik orang lain ; memperoleh pangkat / kedudukan.

15. Berkaitan Dengan Sumur

Melihat sumur yang berikan ; memperoleh untung. Melihat sumur berair jernih lalu diminum ; terhindar dari duka cita dan memperoleh ilmu. Melihat sumur yang rusak temboknya ; celaka besar.

16. Berkaitan Dengan Sungai, Telaga

Melihat sungai yang penuh berair ; pergi tetapi tidak kembali. Melihat sungai yang tidak berair ; banyak orang desa yang pindah. Melihat sungai yang sedikit airnya dan jernih ; memperoleh uang. Melihat air yang baru datang mengalir ; memperoleh derajat/pangkat. Melihat telaga yang banyak airnya ; memperoleh pekerjaan. Melihat sungai yang berair deras ; mendapat kabar dari luar negeri. Melihat sungai yang kering pada mulanya lalu berair ; menjumpai masalah. Melihat sungai yang banjir ; memperoleh rejeki.

17. Tentang Ular

Disembur ular ; mendapat jodoh. Digigit ular ; difitnah orang. Memperoleh puragan ular berbisa ; kurang disenangi istrinya. Melihat dalam lobang ada ular mati / melihat bekas bergantinya kulit ular ; panjang usianya.

18. Berhubungan Dengan Badan Kita

Memakai bunga ; dicintai orang. Memakai bunga yang harum /minyak wangi ; jika sakit akan lekas sembuh. Kepalanya disiram dengan minyak wangi yang harum baunya ; memperoleh rejeki. Badannya disakiti sendiri ; rahayu / selamat. Badannya menderita sakit ; memperoleh rejeki/kemudahan. Mengadakan selamatan ; jika berspekulasi (termasuk judi) akan menang/beruntung.

19. Bepergian atau Perjalanan, Berlari, Berjalan

Pergi naik haji ; dapat menjalankan  pekerjaan secara sempurna. Pergi jauh ; mendrita sakit. Pergi jauh tetapi cepat kembali ; rejekinya mudah. Pergi ke pasar ; memperoleh uang/harta. Mimpi berjalan jauh ; akan kehilangan pangkat. Berjalan mengelilingi pagar ; maksudnya gagal tercapai. Berlari dan jatuh ; berhenti bekerja/berhenti dari pekerjaannya.

20. Berhubungan Dengan Menggali, Tanah

Menggali tanah ; akan bertengkar. Menggali parit ; memperoleh rejeki. Menggali kuburan orang yang telah meninggal ; memperoleh keuntungan karena spekulasi atau berjudi. Meratakan jalan ; kehilangan uang/harta. Meratakan tanah ; mengalami kesusahan.

21. Badan, Disakiti, Sakit, Menderita

Dirusak/dibuat sakit oleh orang ; menemukan kesulitan. Diikuti oleh wanita ; akan memperoleh keris pusaka. Rambutnya disisir ; akan mengalami kesusahan. Dipukul dengan tonggak kayu ; memperoleh rejeki. Diberi beras ; mendapat halangan besar. Ditempeleng ; memperoleh kesusahan. Dikejar oleh pencuri ; memperoleh uang. Dicaci maki ; memperoleh uang. Dipanggil orang ; memperoleh keuntungan. Jika yang memanggil adalah pembesar yang memakai payung (bergaris) dan mengenakan pakaian kebesaran lalu melambaikan tangan ; akan mendapatkan pangkat yang strategis. Badannya terluka/ada bekas luka ; memperoleh rejeki. Jika badannya dilukai orang ; memperoleh celaka/kecelakaan. Badannya sakit dan bergetar ; bahaya sedang datang menghampiri. Badan banyak kutunya ; jika berspekulasi akan selalu beruntung. Tangannya diletakkan pada orang lain ; dirinya terpakai oleh seorang pembesar. Seseorang meletakkan tangan di kepalanya ; maksudnya akan tercapai. Tangan orang lain di letakkan di badan ; mengalami sakit keras. Badannya diikat ; sakit. Tertangkap oleh musuh ; dikembalikan dari daerah perantauan. Badannya semakin kurus ; mendapat kesusahan. Badannya semakin membesar ; mendapat kemudahan/maksudnya tercapai. Kakinya bergelang perak ; memperoleh keuntungan/kebaikan. Jarinya mengeluarkan darah ; memperoleh uang. Mulutnya berbulu ; memperoleh uang. Kepalanya bertanduk dua ; dihormati orang serta mendapat kemuliaan. Jika bertanduk satu dan runcing ; akan celaka besar. Rambutnya rontog ; mendapat celaka/kecelakaan. Bermimpi cukur rambut ; akan kehilangan harta bendanya. Lepas giginya ; kesusahan/ada saudara dekat akan meninggal dunia. Wajahnya terlihat putih ; mendapat seorang wanita. Didatangi tamu yang sakit  ; memperoleh jalan keluar atau pertolongan dari orang lain.

22. Berhubungan dengan Perahu/Kereta

Naik perahu ; akan marah/stress berat karena mengalami banyak  fikiran. Naik perahu layar di tengah laut lalu tenggelam ; wilayah/daerahnya akan mengalami musibah atau bencana. Naik perahu layar yang berjalan dengan cepat ; memperoleh kemajuan dalam bidang ekonomi/ memperoleh rejeki. Naik kereta/kereta tersebut masuk ke dalam rumah ; akan menderita kesusahan.

Menungu orang yang meninggal dengan tertawa ; sakitnya akan sembuh. Membunuh orang dengan parang/golok ; jika bersaing/berspekulasi akan menang. Berkelahi memakai senjata melawan wanita ; memperoleh untung. Membagi uang dengan istrinya ; akan bercerai. Memukul istrinya ; akan ada persoalan di dalam rumah tangga. Memukul orang/jelek perkataannya ; akan memperoleh susah. Mimpi sakit keras ; akan selamat dari marabahaya. Tertimpa kayu/kejatuhan kayu ; akan terjadi kerusakan. Menjadi pengantin dengan diiringi banyak orang ; akan meninggal dunia. Jika melihat pengantin yang telah dipertemukan tetapi tidak dengan pengiring dan memakai pakaian kebesaran ; memperoleh anugrah agung.

22. Berkaitan Dengan Hutan

Keluar dari hutan ; akan kehilangan. Membakar hutan ; meraih kemenangan dalam berperang/berselisih/bersaing. Menebang pohon ; akan menderita sakit. Pohon-pohon yang besar bertumbangan ; menjumpai perkara/wilayahnya mengalami kerusakan.

Perang sabil ; bekerja dengan hasil yang sempurna dan menentramkan.  Shalat sampai selesai ; maksudnya tercapai. Bermimpi menyanyi ; memperoleh kesusahan. Menangis di dalam rumah ; akan memperoleh kesenangan. Menangis di jalan ; akan memperoleh kesusahan. Mimpi bertelanjang ; akan dipermalukan atau menanggung masalah yang membuat malu/aib. Mimpi menari ; akan terkena marabahaya. Meniup seruling ; hidupnya akan tenteram. Makan sirih ; akan mengalami kerusakan. Duduk dalam penjara ; akan hilang kesusahannya. Membuang kotoran/berak ; akan kehilangan barang berharga. Tidur di tanah ; akan memperoleh kesenangan. Merawat orang tua ; memperoleh rejeki. Meletakkan tali secara terentang ; memperoleh rejeki. Memanjat pohon ; akan meninggal dunia. Memetik kelapa ; akan menderita sakit. Barang yang bengkok diluruskan ; akan hilang susah/kesulitannya. Mengambil batu lalu dimasukkan ke dalam rumah ; memperoleh rejeki. Mimpi berjalan dengan wanita yang bukan istrinya ; akan kehilangan sesuatu.

23. Berkaitan Dengan Pembesar/Penguasa

Bertemu dengan nabi ; akan memperoleh kedudukan/naik pangkat/jabatan.  Jika mimpinya lewat tengah malam ; akan memperoleh kesaktian/ilmu luhur. Berjumpa orang yang belum dikenal ; cita-citanya akan tercapai. Bertemu dengan ayah/anaknya ; memperoleh kebahagiaan. Memperoleh uang ; akan sakit  sambang atau terkena sawan orang mati.(Sumber dari  http://sabdalangit.wordpress.com/2009/04/03/tafsir-mimpi/)

Tafsir Mimpi Menurut Islam

ANGGOTA KELUARGA
o Anggota Keluarga: Bermimpi mempunyai anak lelaki yang remaja bererti kemegahan dan kekuatan bagi anda. Perempuan yang bermimpi mempunyai anak lelaki yang sudah dewasa bererti satu kebaikan yang akan datang.

ALLAH S.W.T.:

* Al-Ustaz Abu Sa’id berkata: “Sesiapa yang melihat seolah-olah dia berdiri di hadapan Allah S.W.T. dan Allah memandang kepadanya, maka mimpi itu merupakan mimpi rahmat jika yang bermimpi itu orang salih. Tetapi kalau yang bermimpi itu bukan orang salih, maka itu merupakan peringatan.”

BERTELANJANG

o Bertelanjang: Bermimpi kehilangan sebahagian pakaiannya atau barang-barang di rumah bermakna akan hilang sebahagian hartanya. Bermimpi seolah-olah akan menanggalkan kasut bermakna anda akan berpisah dengan isteri atau pembantu anda.

BINATANG

o Binatang: Bermimpi suara singa bererti takut kepada raja yang zalim, bermimpi suara kuda bermakna anda akan mendapat pemberian dari lelaki yang mulia, bermimpi suara kulit ular bererti menjauhkan diri dari musuh yang menyembunyikan permusuhan dan berusaha untuk mengalahkannya, bermimpi percakapan burung bermakna baik dan ialah satu petanda bahawa orang yang bermimpi bertambah mulia, bermimpi suara kucing menunjukkan memalukan pembantu yang pencuri.

DARAH

o Darah: Darah yang keluar dari hidung, jika ia banyak cair, bermakna harta yang berpanjangan. Jika ia kental, bermakna keguguran kandungan (anak). Jika dia lihat darah itu mengotori pakaiannya bermakna dia akan mendapat harta yang tidak baik dan akan melakukan dosa. Jika darah itu tidak mengotori pakaiannya bererti dia akan keluar dari dosanya (terampun dosanya).

DIKEJAR

o Dikejar: Bermimpi diikuti oleh orang pemuda bermakna anda akan berjumpa dengan musuh.

GIGI

o Gigi: adapun gigi maknanya adalah keluarga rumah tangga lelaki. Maka gigi sebelah atas adalah keluarganya yang lelaki dan sebelah bawah keluarga yang perempuan.
o Gigi yang goyang: jika sebahagian gigi goyang, menunjukkan ada yang akan berpenyakit. Gigi yang jatuh dan hilang menunjukkan kematian atau hilang buat selama-lamanya.

HAJI DAN UMRAH:

* Al-Ustaz Abu Sa’id berkata: “Sesiapa yang melihat dia pergi mengerjakan haji pada musimnya, maka kalau dia belum haji akan dapat mengerjakan haji, kalau dia sedang sakit akan sembuh, kalau dia mempunyai hutang akan dapat membayar hutangnya, kalau dia sedang ketakutan dia akan merasa aman, kalau dia miskin akan menjadi kaya, kalau dia musafir akan selamat, kalau dia telah digulingkan atau ditendang akan kembali mendapat jawatan, kalau dia sesat akan mengetahui arah dan petunjuk dan kalau dia dalam kesusahan akan mendapat kelapangan.”

Orang yang melihat pergi mengerjakan haji tetapi sudah habis waktunya, maka kalau dia seorang pemimpin akan digulingkan, kalau dia peniaga akan merugi, kalau dia musafir akan terkandas di perjalanan, kalau dia sihat akan berpenyakit.

Orang yang melihat seolah-olah dia mengerjakan haji atau umrah bererti panjang umurnya dan tetap pendiriannya. Orang yang bermimpi tawaf di Baitullah akan mendapat jawatan yang mulia. Orang yang bermimpi tawaf di atas tunggangan bererti dia menyetubuhi wanita yang sedang ihram.

JIN

o Jin: Orang yang bermimpi bertukar menjadi jin bererti kuat tipu dayanya. Melihat sihir jin dalam tidur menunjukkan tipu daya. Bermimpi melihat jin, pada asalnya mereka adalah kelompak yang suka mengajak manusia berkhayal dan menipu manusia.

KUCING

o Kucing: mendengar suara kucing bererti memalukan pembantu yang mencuri.

MALAIKAT:

* Al-Ustaz Abu Sa’id berkata: “Melihat malaikat dalam tidur, jika malaikat itu yang dikenal dan dalam keadaan bergembira, maka akan berlaku sesuatu bagi orang yang bermimpi. Sesuatu yang dimaksudkan itu termasuklah kemegahan, kekuatan, berita menggembirakan, mendapat pertolongan setelah dizalimi, sembuh, setelah berpenyakit, tenteram setelah dalam ketakutan, kaya setelah miskin, bergembira setelah menderita, dapat menghajikan kawannya atau dia syahid dalam peperangan.”

MATI

o Mati: Melihat mati dalam mimpi adalah penyesalan daripada perkara yang sangat besar. Melihat seolah-olah anda mati, kemudian anda hidup lagi, bererti anda mempunyai dosa kemudian anda bertaubat.

MAYAT

o Mayat: Sesiapa yang bermimpi melihat mayat seseorang (yang sudah mati), seolah-olah dia mati lagi, lalu orang-orang menangisnya, yakni tidak sampai berteriak dan meratap, maka ini menunjukkan akan berkahwin salah seorang zuriatnya. Sesiapa yang bermimpi menjumpai mayat, maka dia akan mendapat harta.

MUHAMMAD S.A.W.:

* Dari Sa’id bin Qais, dari ayahnya, katanya Rasulullah S.A.W. bersabda: “Tidak masuk neraka orang yang melihat aku dalam tidurnya.”

NABI:

* lihat Para Rasul

PARA RASUL:

* Al-Ustaz Abu Sa’id berkata: “Bermimpi melihat para nabi ada dua kemungkinan. Mungkin merupakan khabar gembira dan mungkin juga suatu peringatan. Pertama melihat hal atau keadaannya yang sebenar. Ini menunjukkan orang yang bermimpi itu baik, sempurna, mulia dan menang dari musuh-musuhnya. Kedua, melihat nabi tidak seperti keadaannya yang sebenar. Misalnya dia melihat nabi dalam keadaan cemberut atau masam mukanya. Ini menunjukkan buruknya keadaan orang yang bermimpi itu dan bersangatan musibah yang diterimanya tetapi akhirnya Allah melapangkannya. Kalau dia bermimpi melihat seolah-olah dia membunuh nabi, itu menunjukkan bahawa dia tidak menunaikan amanah menyalahi janji.”

RASUL:

* lihat Para Rasul

SAHABAT DAN TABIIN:

* Sesiapa yang melihat salah seorang dari mereka atau sekalian mereka dalam keadaan hidup, maka melihat itu dikira kuat agamanya. Ini juga menunjukkan bahawa yang bermimpi itu akan memperoleh ketinggian dan kemuliaan. Kalau ada orang yang melihat seolah-olah dia termasuk sahabat atau tabiin, maka dia akan menghadapi kesusahan, tetapi akhirnya mendapat kelapangan. Kalau selalu melihat mereka, maka akan lapang kehidupan.

SINGA

o Suara singa: mendengar suara singa bererti takut kepada raja yang zalim.

SURAH-SURAH

* Dalam Quran ada 114 surah. Setiap surah mempunyai takwil tertentu. Di bawah ini disebutkan takwil setiap surah secara tertib:
o Al-Fatihah: Dibukakan baginya pintu-pintu kebaikan dan ditutup pintu keburukan.
o Al-Baqarah: Panjang umurnya dan baik agamanya.
o Ali Imran: Bersih diri dan bersih jiwanya serta sanggup menghujah pihak-pihak yang batil.
o An-Nisa': Menjadi pembagi-bagi harta warisan, mewarisi wanita dan mewariskan harta kerana umurnya yang panjang.
o Al-Ma’idah: Tinggi darjatnya,kuat keyakinannya dan baik kewarakannya.
o Al-An’am: Banyak binatang peliharaannya dan dia menjadi pemurah.
o Al-A’raf: Tidak akan keluar dari dunia sebelum dia menginjak bukit Turisina.
o Al-Anfal: Menang melawan musuh dan dia mendapat harta ghanimah.
o At-Taubah: Hidup terpuji di tengah-tengah masyarakat dan mati dalam keadaan bertaubat.
o Yunus: Bagus ibadatnya dan man daripada tipudaya serta ilmu sihir.
o Hud: Berhasil tanam-tanamannya dan berkembang binatang ternaknya.
o Yusuf: Pada mulanya dia dianiaya orang tetapi kemudian pergi merantau dan berhasil di perantauan.
o Al-Ra’du Ibrahim: Menghafaz banyak doa dan cepat beruban. Bagus agama dan urusannnya di sisi Allah.
o Al-Hijr: Terpuji di sisi Allah SWT dan di sisi manusia.
o An-Nahl: Diberikan ilmu dan kalau dia sedang sakit bererti dia akan sembuh.
o Bani Israil: Mulia di sisi Allah SWT dan menang melawan musuh-musuhnya.
o Al-Kahfi: Tercapai cita-citanya dan panjang umurnya sehingga dia bosan hidup dan rindu akan mati.
o Maryam: Menghidupkan sunah para nabi, dituduh dan dihinakan teteapi akhirnya terbukti kesuciannya.
o Taha: Kebal dari khianat tukang-tukang sihir.
o Al-Anbiya': Mendapat kemudahaan dan kebahagiaan setelah menghadapi pelbagai kesusahan dan mendapat ilmu dan khusyuk.
o Al-Haj: Dapat mengerjakan haji berulang-ulang insya-Allah.
o Al-Mukminun: Kuat imannya dan mati dalam iman.
o An-Nur: Allah SWT menerangi hati dan kuburnya.
o An-Furqan: Menjadi pemisah antara yang hak dan batil.
o As-Syu’ara: Allah SWT melindunginya dari kejahatan.
o An-Naml: Diberikan kerajaan atau kekuasaan.
o Al-Qasas: Diberikan perbendaharaan yang halal.
o Al-Ankabut: Dia dalam penjagaan Allah SWT sehingga matinya.
o Ar-Rum: Allah SWT memberikan kekuatan kepadanya untuk menakluki negeri kaum musyrikin ramai umat yang mendapat pertunjuk di tangannya.
o Luqman: Diberikan hikmah.
o As-Sajdah: Mati di atas sejadahnya dan menjadi orang yang berjaya di sisi Allah SWT.
o Al-Ahzab: Menjadi kelompok orang bertakwa dan pengikut kebenaran.
o Saba': Zuhud di dunia dan suka beruzlah (mengasingkan diri dari masyarakat yang banyak mengerjakan dosa).
o Fatir: Allah SWT membukakan pintu-pintu nikmat kepadanya.
o Yasin: Dijadikan sebagai pencinta pengikut Rasulullah SAW.
o As-Saffat: Mendapat anak yang taat dan mempunyai keyakinan.
o Sad: Pandai bertukang dan banyak hartanya.
o Al-Zumar: Bersih agamanya dan baik akhir hayatnya.
o Al-Mukmin: Diangkat darjatnya di dunia dan akhirat dan mengalir kebaikan-kebaikan melalui tangannya.
o Hamim As-Sajdah: Menjadi penyeru kepada yang hak dan ramai yang mencintainya.
o Hamim Ain Sin Qaf: Panjang umurnya.
o Al-Zukhruf: Jujur dalam percakapannya.
o Al-Dhukan: Diberikan kekayaan.
o Al-Jasiah: Menjadi khusyuk dan takut kepada Allah SWT.
o Al-Ahqaf: Melihat perkara-perkara ajaib di dunia.
o Muhammad: Menjadi baik sirah (perjalanan hidupnya).
o Al-Fath: Diberi taufik untuk berjihad.
o Al-Hujurat: Allah SWT merahmatinya.
o Qaf: Dimurahkan rezekinya.
o Al-Zariat: Menjadi tanam-tanamnya.
o Al-Tur: Bererti dia sudah dekat dengan Makkah Al-Mukarramah.
o An-Najm: Mendapat anak yang cantik dan terpandang.
o Al-Qamar: Kebal daripada ilmu-ilmu sihir.
o Ar-Rahman: Mendapat nikmat di dunia dan mendapat rahmat di akhirat.
o Al-Waqi’ah: Bersegera kepada taat.
o Al-Hadid: Sihat badan dan dipuji orang.
o Al-Mujadalah: Membantah pihak-pihak yang batil serta sanggup memberikan hujah-hujah bernas.
o Al-Hasyar: Dia mengancurkan musuh-musuhnya.
o Al-Mumtahanah: Mendapat rintangan dan cubaan tetapi diberi ganjaran.
o As-Saff: Ingin mati syahid.
o Al-Jum’at: Allah SWT mengumpulkan pelbagai kebaikan baginya.
o Al-Munafiqun: Lepas daripada kemunafikan.
o At-Taghabun: Tetap di atas petunjuk.
o At-Talaq: Terjadinya pertengkaran antara suami dan isteri dan terkadang sampai kepada perceraian.
o Al-Mulk: Besar kerajaannya.
o Nun al-Qalam: Diberi kefasihan dan pandai menulis.
o Al-Haqqah: Dia berdiri di atas hak.
o Al-Ma’arij: Berada dalam keadaan aman di ditolong.
o Nuh: Menjadi penyeru kepada kebaikan dan pencegah dari yang mungkar serta mengalahkan musuh-musuhnya.
o Al-Jin: Terpelihara dari gangguan syaitan.
o Al-Muzammil: Diberi taufik untuk mengerjakan solat tahjud.
o Al-Mudassir: Baiklah tempat tidurnya dan dia menjadi orang sabar.
o Al-Qimayah: Tidak mahu bersumpah untuk selama-lamanya.
o Al-Insan: Menjadi orang yang pemurah, bersyukur dan baik penghidupannya.
o Al-Mursalat: Diluaskan rezekinya.
o ‘Amma Yatussalun: Menjadi mulia dan masyur kemuliaannya.
o An-Nazi’at: Dicabut kesusahan dan sifat khianat dari hatinya.
o ‘Abasa: Dia memberikan zakat dan sedekah.
o Al-Takwir: Banyak melancong dan banyak mendapat keuntungan.
o Al-Infitar: Dekat kepadanya raja-raja dan pembesar serta mereka menghormatinya.
o Al-Mutaffifin: Allah SWT memberikan sifat amanah kepadanya, sifat adil dan menyempurnakan janji.
o Al-Insyiqaq: Ramai anak dan keturunannya.
o Al-Buruj: Lepas dari dukacita dan mendapat ilmu. Ada yang mengatakan ilmu yang dimaksud ialah ilmu nujum.
o At-Tariq: Diberi taufik untuk banyak bertasbih.
o Al-A’la: Mudah segala urusannya.
o Al-Ghasiyah: Naik pangkat atau martabatnya.
o Al-Fajr: Diberi pakaian yang cantik-cantik.
o Al-Balad: Allah SWT memberikan taufik kepadanya sehingga dia suka membei makan kepada orang lain, memuliakan anak yatim dan menyayangi orang-orang daif.
o As-Syams: Diberikan kepintaran, kecerdikan dan kefahaman.
o Al-Lail: Diberi taufik untuk qiyamullail dan terpelihara daripada terbongkarnya rahsianya.
o Ad-Dhuha: Dia memuliakan orang-orang miskin dan anak yatim.
o Al-Alaq: Dijadikan atau menjadi orang yang tawaduk, fasih dan cantik tulisannya.
o Al-Qadar: Panjang umur serta tinggi martabatnya.
o Al-Bayyinah: Dengan izin Allah, mendapat pertunjuk di tangannya kaum yang zalim.
o Al-Zalzalah: Allah mengoncongkan dengannya tumit orang-orang kafir.
o Al-‘Adiyat: Mendapat kuda.
o Al-Qariah: Menjadi mulia kerana bertakwah dan banyak beribadah.
o At-Takasur: Menjadi zuhud dan tidak menumpuk harta.
o Al-Asr: Dijadikan orang yang sabar dan mentaati kebenaran. Dan juga dia rugi dalam perniagaan tetapi akhirnya mendapat keuntungan yang banyak.
o Al-Humazah: Dia mengumpul harta yang banyak yang bermanfaat baginya untuk amal-amal kebajikan.
o Al-Fil: Ditolong untuk menentang musuh-musuhnya dan di tangannnya Islam dapat menakluki kawasan musuhnya.
o Al-Quraisy: Dia memberi makan orang-orang miskin dan terjadi hubungan erat di antaranya dan hamba Allah yang lain.
o Al-Ma’un: Berjaya mangalahkan orang-orang yang menentangnya.
o Al-Kausar: Banyak kebaikannya di dua negeri.
o Al-Kafirin: Diberi taufik untuk menentang orang-orang kafir.
o An-Nasr: Allah SWT menolongnya untuk melawan musuh-musuhnya. Bermimpi membaca surat Al-Nasr juga menandakan dekatnya ajal orang yang bermimpi itu kerana ini merupakan surah pemberitahuan Rasulullah saw akan dekatnya ajalnya.
o Al-Lahab: Sebahagian orang munafik memusuhinya tetapi akhirnya dikalahkan oleh Allah SWT.
o Al-Ikhlas: Mendapat kesenangan, mulia dan terpelihara akidahnya. Menurut satu pendapat sikit keluarganya, tetapi senang hidupnya. Ada yang mengatakan bermimpi membaca surat ini menunjukkan dekatnya ajalnya.
o Al-Falaq: Allah SWT memeliharanya daripada kejahatan manusia dan jin, daripada gangguan binatang dan dengki manusia.
o Al-Nas: Selamat daripada gangguan syaitan dan tenteranya.

SYAITAN

o Syaitan: Sesiapa yang bermimpi diganggu syaitan bererti musuhnya menuduh isterinya berzina atau mengganggunya. Kata satu pendapat mimpi seperti itu menunjukkan orang yang bermimpi akan lepas daripada kesusahannya atau sembuh dari penyakit.

TABIIN:

* melihat SAHABAT DAN TABIIN

ULAR

* menurut Islam:
o Mendengar Bunyi Kulit Ular: bermakna menjauhkan diri dari musuh yang menyembunyikan permusuhan dan berusaha untuk mengalahkannya. Jika bermimpi dibelit dan dipatuk ular alamatnya akan beristeri dan jika perempuan akan lekas bersuami. (Sumber dari http://alibastomi.blogspot.com/2009/03/tafsir-mimpi-menurut-islam.html)

Penyunting : Halimi,SE,MM.



Tulisan ini dipublikasikan di Artikel, Motivasi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s